0

 


             Dalam upaya percepatan pencegahan melawan Virus Covid 19 yang sedang menjadi momok dihampir seluruh belahan dunia, berbagai cara dilakukan untuk melawan dan memberantas virus yang lahir di 2019 ini agar cepat terbebas dari pandemi dan dapat beraktifitas seperti sedia kala sebelum era pandemi.

             Upaya pemberantasan dan pencegahan dilakukan baik tingkat nasional hingga terkecil tingkat keluarga menjadi pemandangan yang hampir terlihat di setiap wilayah, seperti yang terlihat hari ini, minggu (15/8) sedang dilaksanakan kegiatan "Aksi Sosial & Senam Caring" di wilayah RT I  RW IX Margorukun, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan Surabaya. 

             Kegiatan yang di prakarsai oleh Mbak Carina ini dimaksudkan sebagai sarana untuk mempercepat pencegahan penyebaran virus corona dan sebagai ajang silaturahmi antar warga.

   


        "Alhamdulillah acara hari ini dapat terlaksana dengan baik, acara ini terlaksana atas kerjasama seluruh warga dan sedikit rejeki dari saya sebagai wujud peduli pada sesama untuk bersama sama mencegah penyebaran virus corona dengan saling terbuka akan kesehatan diri dan bergotong royong saling menjaga dan mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan" kata mbak Carina 

              Acara yang dimulai pukul 07.00 wib dengan senam pagi yang diikuti oleh hampir seluruh warga RT I RW IX Margorukun baik lansia, pemuda hingga anak - anak dengan instruktur senam Ibu - ibu dari team senam Kelurahan Gundih. 

              Acara berlanjut dengan sambutan oleh Ketua RT I RW IX (Azis Khomarudin) yang menyampaikan akan pentingnya menjaga kesehatan dan saling bekerja sama dalam menanggulangi pandemi corona antar warga di lingkungan RT I RW IX Margorukun, Kelurahan Gundih.

     


       "Terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dan ikut serta mensukseskan program pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan dan saling menjaga kesehatan antar kita juga bahu membahu selama ini untuk saling mengingatkan antar warga. Dengan kegiatan senam caring yang di prakarsai mbak Carina semoga semakin menyehatkan warga serta dapat lebih menjaga persatuan dan persaudaraan antar warga untuk saling menjaga kesehatan dan adanya kesadaran diri jika merasa kurang enak badan agar segera melapor RT dan RW agar terdeteksi secara dini demi saling menjaga kesehatan" ucap Azis dalam sambutannya.

            Tak hanya ikhtiar dengan pelaksanaan senam bersama yang dikemas dalam bentuk senam caring, sosialisasi dari mahasiswi Universitas Airlangga (mbak Mega) terkait teknik dan pengetahuan Akupresur juga manfaat bagi kesehatan tubuh ikut serta mengisi acara, dengan membawa manekin titik - titik akupresur dara asli margorukun XI menjelaskan titik kesehatan baik lewat pemijatan jari maupun langsung ke titik sakit.

 


            Tak hanya memberikan pengetahuan, praktek langsung ke warga disertai komunikasi lewat tanya jawab terkait akupresur menjadikan ilmu baru dan bekal bagi kesehatan warga dalam keseharian saat dibutuhkan.

       


     Disamping ilmu akupresur, pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Ibu - ibu PKK RT I RW IX dengan tensi dan pengecekan saturnasi seluruh warga.

           acara ditutup dengan pembacaan doa dan pembagian vitamin, masker dan sarapan pagi dengan di selingi pembagian door prize bagi warga yang beruntung.



Posting Komentar

 
Top