4

 


        Pendataan melalui aplikasi Sayang Warga merupakan salah satu tugas pokok Kader Surabaya Hebat  (KSH) untuk membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam memverifikasi warga di wilayah tugas Kader Surabaya Hebat yang didalam aplikasi Sayang Warga berisi tentang "Survey MBR (Rumah Tangga), Rumah Sehat dan PHBS dan Keluarga Sehat".

        Pada launching aplikasi Sayang Warga, para Kader Surabaya Hebat ditugaskan untuk memverifikasi data warga MBR yang telah dimasukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam aplikasi Sayang Warga.

        Pasca data MBR yang ada dan telah terverifikasi maka tugas selanjutnya dari Kader Surabaya Hebat selanjutnya adalah melakukan pendataan lanjutan untuk pendataan Rumah Sehat dan PHBS serta pendataan Keluarga Sehat.

  

      Ahad (15/5) bertempat di balai RW 01 Kelurahan Gundih, Kader Surabaya Hebat RW 01 Kelurahan Gundih melaksanakan sosialisasi pengisian aplikasi Sayang Warga sesuai arahan Puskesmas Gundih pada zoom meeting yang diisi oleh mbak Kharisma dan Bapak Eko pada sabtu (14/5) dari pukul 09.00 wib hingga pukul 10.00 wib.

       Dengan penuh minat para Kader Surabaya Hebat menyimak dan langsung mempraktekkan sosialisasi yang diisi oleh Ibu Tatik selaku koordinator Kader Surabaya Hebat.

       Item per item dijelaskan dengan perlahan dan diselingi tanya jawab untuk memperjelas maksud dari isian.

       "Isian ini seluruhnya untuk per Kepala Keluarga nggeh bu karena pendataan aplikasi Sayang Warga di khususkan bagi satu Keluarga bukan satu rumah dan isi seluruh kolom pertanyaan sesuai kondisi dilapangan" ucap bu Tatik

   


        Ketua RW 01 Kelurahan Gundih (Ali Syahbana) turut hadir dalam sosialisasi Aplikasi Sayang Warga sebagai bentuk dorongan moril dan support bagi Kader Surabaya Hebat se RW 01 Gundih.

        Beliau berpesan kepada Kader Surabaya Hebat RW 01 untuk selalu semangat dan terus membantu pembangunan di wilayah RW 01 Gundih melalui pendataan dan tugas sosial sesuai tugas pokok dan fungsi serta selalu berkoordinasi dengan pemangku wilayah yang dalam hal ini para ketua RT di RW 01 Gundih.



Posting Komentar

 
Top