0

    Gundih, Salah satu upaya Pemkot Surabaya berupaya mencegah corona adalah mendirikan dapur umur. Dari dapur umum ini 'dihasilkan' wedang pokak dan telur rebus.


     Wedang pokak dan telur rebus inilah yang kemudian dibagikan kepada warga dan petugas lapangan yang berjibaku menangani corona. Wedang pokak dan telur rebus dipercaya meningkatkan stamina untuk melawan corona.

     Hal serupa dilakukan di wilayah Babadan RW 05 kelurahan Gundih sejak awal di gaungkan program pembagian pokak dan telur, seperti hari ini, Ahad (9/8) bertempat di balai RW 05 para ibu yang tergabung dalam pokbang melati 1 meracik dan membuat wedang pokak dan telur rebus.


      Kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Ahad ini melibatkan 6 pokbang yaitu melati 1 hingga melati 6 dan dibagikan ke 13 RT di wilayah Babadan RW 05 kelurahan Gundih.

      "Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami (pokbang) dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai virus Corona dan menjaga imun dan stamina warga" ungkap Fitria Setiawati (ketua Pokbang melati 1).


       Adapun seluruh pendanaan dalam pembuatan pokak dan telur berasal dari alokasi kas RT dan diolah oleh Pokbang.

Posting Komentar

 
Top