0



     Gundih, Demi melaksanakan Tugas dan Fungsi (TUSI) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai corong informasi dari atas kebawah dan juga sebaliknya dari bawah ke atas, KIM Gundih berupaya untuk langsung terjun ke masyarakat dengan program Sambang kampung.

      Program yang digagas oleh ketua KIM Gundih (Edwin Murdhani) sebagai media lebih mempererat silaturahmi antara warga sekitar dan juga pegiat sosial dengan warga masyarakat.

       Dalam program yang direncanakan setiap hari Minggu ini selain sebagai sarana edukasi segala program pemerintah (PEMKOT) ke masyarakat juga dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dan inovasi dimasyarakat untuk pembangunan kota Surabaya.

       Minggu (16/8) menjadi pembuka program Sambang kamoung di RT 03 RW 06 kelurahan Gundih, Didampingi ketua RW 06 (Ibu Lilik) pukul 08.00 WIB kami (KIM) memasuki lokasi dan disambut ketua RT 03 (Bapak Santoso).


        "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan masukannya buat kamoung kami untuk semakin meningkatkan kinerja dan menjadi lebih maju lagi' ujar Santoso dalam sambutannya.

        Tak hanya program PEMKOT yang kami sosialisasikan, 2 terobosan dalam bentuk aplikasi juga kami sosialisasikan kepada perangkat kampung sebagai bentuk kerjasama kami. 2 aplikasi tersebut adalah aplikasi pendataan warga yang kami namakan "Adat KIM" atau Aplikasi Pendataan warga dan aplikasi "UKM" yang kami titik beratkan pada pendataan UKM di kelurahan Gundih.

          "Aplikasi pendataan pendataan warga ini sangat penting bagi ketua RT atau staff dimana aplikasi ini bisa diakses online sehingga bapak RT atau staff dapat memonitor data warga dimanapun dengan gadget yang dimiliki tanpa harus kerumah atau balai RT untuk melihat copy KK warga" ujar Urul Teguh (IT KIM Gundih) dalam penjelasan tentang Adat KIM.

         "Untuk aplikasi UKM, Bapak tinggal memasukkan foto dan keterangan saja sesuai keinginan pemilik UKM, disamping sebagai pendataan UKM dikelurahan Gundih, aplikasi ini juga sebagai pemasaran UKM yang ada diwilayah karena langsung terkait didalam pencarian Google" lanjut Urul.

          Diharapkan program Sambang kampung akan menjadi sarana komunikasi antar segala golongan yang ada di kelurahan Gundih.

Posting Komentar

 
Top