2


     Gundih, bahaya Demam Berdarah dimasa PANDEMI COVID dirasa  menjadi hal yang berbahaya jika tidak ditangani secara serius mengingat segala kegiatan masih ada pembatasan, oleh sebab itu "Gemakan sama sama" (Gerakan Masyarakat Budayakan Satu Rumah Satu
Jumantik) menjadi jalan keluar terbaik disamping Jumantik (Juru memantau Jentik) tetap memantau wilayah setiap minggunya.

 
 Gerakan ini dimaksudkan agar masyarakat memiliki kesadaran sendiri untuk memantau kebersihan di lingkungan rumah masing - masing dan dari pantauannya dapat dilaporkan ke Jumantik yang mendatangi setiap pekannya.
 
 
    Dalam pemantauan wilayah, jumatik kelurahan Gundih di jadwalkan setiap hari jum'at dan Sabtu untuk mempermudah pengawasan dari Puskesmas Gundih selaku koordinator wilayah Kelurahan Gundih.

      Dalam masa pandemi ini, tak hanya memantau dan mencatat hasil pemantauan jentik, para Jumantik juga dibekali ilmu dan pemahaman tentang protokol kesehatan yang diterapkan dan disosialisasikan ke seluruh warga kelurahan Gundih selain edukasi tentang Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang menjadi tugas pokok Jumantik.

     

Posting Komentar

 
Top