9



      Gundih, Masa pandemi sedikit banyak telah mengguncang perekonomian di segala sektor, tak hanya bagi negara maju maupun negara berkembang lebih lebih negara kecil.

     Dari oleh karena itu dibutuhkan ke kreatifan dan inovasi untuk terus berusaha bertahan dengan segala kemampuan dan pemikiran.


      Melalui program Sambang Kampung yang digagas oleh KIM Gundih sebagai sarana silaturahmi dan pendekatan kepada warga yang ada di kelurahan Gundih, Minggu (23/8) bertempat di RT 06 RW 06 kelurahan Gundih, disini merupakan kampung dengan inovasi dan kreatifitas dimana warganya banyak yang berusaha lewat UKM.

     
Tercatat ada 27 UKM mulai dari pembuatan kue hingga pembuatan daster dari kain batik, semua ini tak lepas dari perhatian ketua RT (Priyanto) yang ingin mewujudkan kampung mandiri dan berusaha menjadikan kampung.

       "Kami ingin warga berusaha mandiri dengan keterampilan yang dimiliki masing - masing warga dalam berinovasi di masa pandemi, juga kami harapkan dengan banyaknya UKM diwilayah kami mampu mendongkrak perekonomian warga dengan membantu memasarkan diluar wilayah" kata Priyanto.

       Dalam sambang kampung, KIM Gundih juga didampingi ketua RW 06 kelurahan Gundih (Bu Lilik) yang juga menjelaskan perihal banyak UKM diwilayahmya ini.

   
   Dalam keterangannya beliau menyampaikan bahwa UKM diwilayahmya merupakan aset berharga dimana dengan banyaknya UKM ini membantu warga pada saat dibutuhkan tidak harus jauh - jauh mencari diluar wilayah, termasuk jika RW 06 membutuhkan seperti pada saat rapat ataupun ada tamu (kunjungan) semua kebutuhan diberdayakan lewat UKM yang ada.




Posting Komentar

 
Top