0



     Gundih, Rabu (4/3) bertempat di gedung Kelurahan Gundih diadakan pemilihan Ketua Karang Werda Berguna Kelurahan Gundih masa bakti 2020 - 2025 setelah pendaftaran dan penjaringan oleh panitia 3 (Bapak H.Abdul Syukur, Bapak H.Firdaus Surahman, Bapak Totok) mulai 14 Februari 2020 hingga terakhir pada 29 Februari 2020 dengan hasil 3 orang kandidat yang dinyatakan layak menjadi calon ketua Karang Werda Berguna Kelurahan Gundih.


      Dari ke 3 kandidat calon Ketua Karang Werda Berguna Kelurahan Gundih adalah sebagai berikut : Bapak Siswoyo, Bapak H.Hartoyo dan Bapak H.Murlan.

    Acara pemilihan Ketua Karang Werda dimulai pukul 20.25 dengan menyanyikan  Mars Karang Werda "Masa Tua Bahagia" oleh seluruh hadirin dan dilanjut oleh sambutan Ketua Panitia 3 (H. Abdul Syukur) yang mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan momentum pemilihan Ketua Karang Werda sebagai bagian dari demokrasi untuk memilih pemimpin yang mampu membawa Karang Werda Berguna Kelurahan Gundih lebih baik lagi.


      Sebelum pemilihan secara langsung, umum, bebas dan rahasia juga jujur dan adil (LUBER JURDIL), diawali pembacaan tata tertib pemilihan oleh wakil ketua panitia 3 (H Firdaus Surahman) yang diantaranya pemilih yang berhak dan punya hak pilih adalah :
1. Ketua RW dari RW 01 sampai RW 10
2. Ketau lansia dari RW 01 sampai RW 10
3. Penggurus Karang Werda sejumlah 41 orang.

Pemilihan diawali dengan musyawarah untuk mufakat sebelum diadakan voting.


      Di awali dari musyawarah untuk mufakat dalam menentukan Ketua Karang Werda dan menemui jalan buntu, diputuskanlah voting dengan cara pemilihan secara langsung  oleh 46 pemilik suara dari 51 total pemilik suara.

      Satu persatu pemilik suara dipanggil untuk melakukan pencoblosan surat suara pada bilik yang telah dipersiapkan panitia pemilihan Ketua Karang Werda Berguna Kelurahan Gundih.


      Saat yang ditunggu dan menjadi pamungkas dari seluruh rangkaian acara adalah perhitungan suara, gemuruh sorak dan tepuk tangan mewarnai saat pembacaan hasil coblosan dibacakan satu persatu oleh sekretaris panitia (Bapak Totok).

       Dari 46 surat suara sah, didapatkan hasil sebagai berikut :
1. Bapak Siswoyo mendapatkan 2 suara.
2 Bapak H Hartoyo mendapatkan 27 suara.
3. Bapak H.Murlan mendapatkan 17 suara.


      "Terima kasih kepada selurih hadirin, baru saja kita melewati fase demokrasi yang berjalan dengan tertib, aman dan bermartabat hingga menghasilkan Ketua Karang Werda Berguna Kelurahan Gundih terpilih masa bakti 2020 hingga 2025 yaitu bapak H.Hartoyo, semoga kedepan Karang Werda semakin solid dan mampu bersinergi dengan seluruh elemen kemasyarakatan di Kelurahan Gundih" Lurah Gundih (Puput Pujiastuti S.STP) dalan sambutannya.




       Acara berakhir ditutup do'a oleh Bapak Imam Subakin (ALL/KIM)

Posting Komentar

 
Top