0


        Gundih, Menghindarkan anak -anak terhadap gadgetnya memang tidak mudah.Semakin hari anak - anak kita lebih tertarik akan permainan di Gadgednya. Resah terhadap hal ini warga beserta pengurus RW 4 Sumbermulyo menginisiasi diselenggarakannya Car Free Day (CFD) di wilayah Sumber Mulyo.Kegiatan seperti ini akan dijadwalkan setiap 2 minggu sekali dengan melibatkan 7 RT di sekitar SumberMulyo.


      Untuk pertama kalinya CFD Sumbermulyo digelar pada minggu 8 maret 2020 sekitar pukul 06.00 WIB. Berbagai jenis permainan tradisional ada disini mulai dari egrang, lompat tali, holahop, bakiak batok, serta engkle. Kedepannya akan di tambahkan lagi permainan anak yang sifatnya mengedukasi motorik anak.Harapannya anak -anak dapat mengenal jenis permainan tradisional sebelum mereka akrab dengan Gadgetnya, selain itu interaksi sosial dengan teman sebayanya dapat terjalin melalui aktifitas permainan ini.Tidak seperti permainan dalam gadged mereka yang cendetung menghambat intrraksi sesama anak bahkan ada beberapa permainan dengan unsur kekerasan yang sangat tidak tepat dimainkan oleh anak-anak.




     Dengan menutup akses jalan sepanjang 400 meteran di jalan Sumber mulyo, warga sangat antusias mengikuti acara ini, diawali dengan permainan anak pada pukul 06.00 WIB dan dilanjutkan dengan senam bagi warga sekitar. Tampak anak-anak menikmati interaksi mereka dengan teman sebayanya begitu pula dengan orang tua mereka.Selepas acara ini berlangsung pengurus RW beserta warga menginfentaris kembali keperluan alat permainan lain yang belum ditampilkan di CFD ini, kedepannya akan semakin banyak jenis permainan yang akan ditampilkan dengan harapan anak -anak kita akan semakin melupakan permainan di Gadgednya. (EDWIN/KIM)




Posting Komentar

 
Top