0


    Gundih, Untuk melestarikan permainan tradisional untuk anak - anak, warga Sumber Mulyo RW 04 kelurahan GUNDIH mengadakan Car Free Day (CFD) yang sediaknya akan diadakan setiap 2 Minggu sekali di sepanjang jalan raya Sumber Mulyo.

     Berbagai permainan tradisional telah dipersiapkan oleh pengurus RW 04 Kelurahan Gundih, diantaranya egrang, lompat tali, holahop, bakiak batok serta engkle. 


     Harapan dari pengurus RW 04 sumber Mulyo dengan diadakannya CFD ini untuk memperkenalkan permainan tradisional kepada generasi penerus dan mengurangi anak - anak dari ketergantungan gadget yang saat ini telah menjadi momok bagi anak - anak.

      Tak hanya anak- anak yang hadir dalam CFD RW 04 sumber Mulyo, para orang tua pun tidak mau kalah untuk meramaikan dan berpartisipasi dalam acara 2 mingguan ini.


       Dari mulai pagi, para bapak dan ibu begitu antusias hadir, baik mengantar anak - anak ataupun ikut serta mempersiapkan segala kebutuhan hingga bersama - sama mengikuti senam pagi yang diadakan pengurus RW 04 sumber Mulyo sebagai pembuka acara CFD kali ini.

      Sorak Sorai bapak dan ibu menyemangati anak - anak mereka dalam mencoba  permainan tradisional yang awam bagi anak -anak. Bahkan tidak hanya menyemangati, bapak dan ibu warga juga memberi contoh pada anak - anak hingga menambah keceriaan suasana dan mampu menjadi sarana mengenang masa anak -anak para bapak dan ibu.


      Keceriaan dan kebahagiaan antara orang tua dan anak serta wujud kebersamaan antar warga benar - benar nampak dari acara CFD yang pertama kali diadakan dan akan terus diadakan kedepan.


     "Kami harap kegiatan CFD setiap 2 Minggu sekali dapat menjadikan kebersamaan antara seluruh warga RW 04 sumber Mulyo juga untuk melestarikan dan mengenalkan generasi penerus pada permainan tradisional, dimana dalam setiap permainan tradisional mengutamakan kekompakan dan kerjasama  kami juga berharap dengan diadakan CFD semakin mempersatukan warga dan mengurangi ketergantungan anak pada gadget serta mewujudkan rekreasi keluarga yg murah meriah" dalam wawancara bersama KIM Kelurahan Gundih. (ALL/KIM)

Posting Komentar

 
Top