0



       Kapas madya baru, pertemuan kelompok kecil yang menamakan diri "GHARU" atau yang memiliki kepanjangan Mengapai Harapan Baru kali ini, Ahad (8/3) bertempat di kapas madya baru gang 3 nomer 4 dirumah rekan Ning Syafira.

      Acara pertemuan tipis - tipis setiap bulan yang dimaksudkan untuk mempererat persaudaraan antar pegiat sosial dibawah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan naungan Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Surabaya juga dimaksudkan untuk saling belajar mengajar dan sharing informasi juga dinamika yang ada di setiap wilayah masing - masing anggota kelompok GAHARU serta bukan sebagai pemecah ataupun sebagai tandingan, tapi tetap dalam satu kesatuan pegiat KIM Kota Surabaya.


       Tepat pukul 12.00 pertemuan dibuka oleh Cak Topan selaku moderator dengan perkembangan kemajuan kelompok kecil dalam pembuatan blog oleh masing - masing anggota GAHARU dan ucapan terima kasih kepada Cak Bramastagiri (KIM Sinar Baru) atas support dan dukungan mengadakan lomba blog 1 pada bulan Februari dengan pemenang 1 rekan Yuk Lil (KIM GEMURU) dan juara 2 Cak Tasrip (KIM GUSAR).

      Berlanjut ke acara selanjutnya dengan masukan, kritik dan saran juga sharing informasi dari masing - masing wilayah yang juga di moderatori Cak Topan yang berjalan sebagai berikut :

- Cak Bram (KIM Sinar Baru)
Dengan pertemuan rutin setiap bulan diharapkan seluruh anggota dapat meningkatkan kemampuan dan saling belajar mengajar juga mengasah kemampuan untuk semakin lebih baik lagi.
Akan melanjutkan untuk lomba blog 2 yang telah dimulai awal Maret hingga pengumuman akhir bulan Maret.


 - Cak Edwin (KIM GUNDIH)
Apresiasi kepada seluruh rekan GAHARU dengan kemajuan dalam penulisan blog dan harapan untuk pembuatan blog Utama sebagai pusat seluruh blog rekan Forum KIM Kota Surabaya dan masukan untuk rekan GAHARU untuk tetap mengulas dan mengulik konten lokal kelurahan masing - masing.

- Bapak Hari Purnomo (KIM JEWON)
Masukan agar KIM kembali ke Tugas, Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) awal sebagai CORONG masyarakat yang merupakan cikal bakal dari KLOMPENCAPIR dan semakin banyak mengulas masing - masing wilayah sebagai kebanggan dan tolak ukur keberhasilan wilayah.


- Cak Kris (KIM RANGKAH)
Masukan kepada seluruh rekan KIM untuk mampu menjadi Partner Pemerintah Kota (PEMKOT) yang wajib bersinergi dengan PEMKOT melalui penyebaran segala onformasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat demi kemajuan Kota Surabaya.
Harapan kepada seluruh pegiat KIM untuk memiliki blog sebagai etalase dan rekam jejak kegiatan informasi di wilayah.

- Cah soehelly (KIM AIRLANGGA)
Masukan untuk seluruh pegiat KIM dapat menancapkan akar di masing - masing wilayah sebagai rekan dan partner kerja Kelurahan dan harapan menjadikan KIM sebagai kerja Kelompok dengan mengajak warga disekitar wilayah kelurahan manjadi anggota KIM.


- Bunda Indartini (KIM KUJAN)
Harapan kepada kolompok GAHARU tetap solid dan terus menjaga kekompakan kelompok dan terus meningkatkan kemampuan dengan saling mensupport dan saling berbagi ilmu dalam persaudaraan.

- Cak Tasrip (KIM GUSAR)
Berharap rekan GAHARU tetap pada jalur Forum KIM Kota Surabaya dibawah kepemimpinan Cak Topan dan harapan dalam setiap pertemuan rutin selalu ada ilmu yang dibagikan untuk dapat meningkatkan kemampuan seluruh rekan GAHARU.


- Cak Maryono (KIM PUCANG)
Support untuk seluruh pegiat KIM Kota Surabaya yang telah mampu berjuang dengan ikhlas walau saat belum ada support pendanaan berjangka dari DISKOMINFO juga harapan kepada seluruh pegiat KIM Kota Surabaya untuk dapat menjalankan TUPOKSI KIM di masing - masing wilayah.

- Cak Ari (KIM JEWON)
Berharap pegiat KIM untuk semakin maju dalam segala hal dengan selalu mengasah kemampuan dan sharing sesama pegiat KIM.


- Cak Mustaqiim (KIM Gundih)
Berharap untuk meningkatkan kemampuan penulisan rekan GAHARU sesuai kaidah penulisan dan mempergunakan Ejaan Yang Disempurnakan.

- Bunda Syafirah (KIM Kapas Madya Baru)
Ucapan beribu terima kasih kepada seluruh rekan yang hadir dan permohonan maaf apabila ada yg kurang berkenan dari semua sisi dan harapan supaya rekan GAHARU terus saling belajar mengajar dan meningkatkan kemampuan dalam segala sisi sesuai jalur KIM.


       Dari seluruh masukan, harapan dan paparan yang disampaikan, Cak Topan sebagai moderator sekaligus Ketua umum KIM Kota Surabaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rekan yang hadir dan ucapan terima kasih kepada Cak Bram yang bersedia memberi semangat dan support untuk kemajuan rekan GAHARU dengan mengadakan lomba blog sesi 1 dan dilanjut sesi 2.

        "Menanggapi masukan Cak Edwin, kedepan akan kami buatkan web khusus untuk blog rekan KIM Kota Surabaya sebagai penampung seluruh blog pegiat KIM Kota Surabaya dan inshaallah kedepan dari pusat blog tersebut kita dapat bekerjasama dengan beberapa televisi untuk mengulas konten lokal dari masing - masing pegiat KIM Kota Surabaya" lanjut Cak Topan.


         Tepat pukul 15.00 acara ditutup dengan ucapan syukur dan berfoto bersama (ALL/KIM)


Posting Komentar

 
Top