2

   
    Gundih, Untuk kesekian kalinya Unit Pembinaan Keluarga Miskin (UPKM) terjun langsung kemasyarakat dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) dimana diharapkan dengan program ini mampu mensejahterakan warga kurang mampu untuk miliki hunian layak huni.


     Kali ini sasaran rutilahu di rumah bapak Sutrisno dengan alamat Gundih IV/70 (RW 01) kelurahan Gundih, Rumah yang selama ini dihuni sepasang suami istri dengan mata pencaharian mengais rejeki dari mengumpulkan sampah layak jual untuk dijual kembali.


    Sabtu (19/10) dimulailah pembongkaran seluruh bangunan dibantu oleh pihak DKRTH kota Surabaya dengan cara bertahap hingga awal bulan November.


    Selasa (12/11) dimulailah pekerjaan pembangunan ulang rumah dan disaksikan Bapak Siswoyo dan Bapak Sumadji (perwakilan UPKM) didampingi ketua RT baru (Bapak Agustinus) dan Bapak Sutrisno sebagai pemilik lahan.


    "Harapan kita (UPKM) seluruh warga kurang mampu dapat memiliki hunian layak huni dan bantuan Kementrian Sosial mampu meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin melalui perbaikan/rehabilitasi kondisi rumah tidak
layak huni dengan prioritas atap, lantai, dan dinding serta fasilitas MCK" ucap Siswoyo.


     "Terima kasih kepada Pemerintah Kota (PEMKOT), Ibu LURAH Gundih, BHABINKAMTIBMAS, BABINSA serta seluruh pihak yang telah ikut serta membantu suksesnya program RUTILAHU yang selama ini berjalan lancar" tambah Siswoyo.

 

Posting Komentar

 
Top