0

    Gundih, warga RW 01 Kelurahan Gundih hari ini, Rabu (13/11) mengadakan pemilihan ketua RW 01 Gundih yang diwakili per RT dengan dua (2) orang pemilih di sepuluh (10) RT. Ketua RT terpilih dan seorang staff RT.


     Melalui penjaringan panitia 3 pemilihan RW yang terdiri atas Bapak H. Abdul syukur (ketua panitia), Bapak H
 Sarekan (wakil ketua panitia) dan Bapak Misno (sekertaris panitia) diperoleh dua (2) calon ketua RW yaitu Bapak Ali Syahbana dan Bapak Adji Suko.

     Acara yang diselenggarakan di depan balai RW 01 Gundih dilaksanakan dengan sederhana walau tidak mengurangi semangat dan tujuan pemilihan ketua RW.


    Diawali dengan pembacaan tata cara pemilihan, sekretaris panitia juga mengumumkan kedua calon ketua RW yang siap berlaga memperebutkan sebagai orang nomer satu di RW 01 Gundih.

   Hadir dalam pemilihan, Ibu LURAH Gundih (Puput Pujiastuti, S.STP) beserta tokoh masyarakat di RW 01 Gundih umtuk menyaksikan secara langsung pemilihan ketua RW 01 Gundih.


    Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat dan sukses dalam pelaksanaan pesta demokrasi kepada panitia dan seluruh pemilih.

    "Sebagai himbauan kepada seluruh RT terpilih untuk segera membentuk susunan pengurus dan segera di serahkan ke pihak kelurahan, untuk tiga tahun kepengurusan RT akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) beserta seluruh pengurus RT' lanjut beliau.


    Berlanjut kepemilihan dengan dipanggilnya satu persatu ketua RT beserta staff nya sesuai urutan RT dengan cara menukar undangan diganti surat suara.

    Dengan dipanggilnya 20 orang dari 10 RT, maka proses pemilihan RW berakhir, tiba saat yang menentukan yaitu perhitungan suara untuk mengetahui ketua RW terpilih untuk masa bakti 2020 + 2023.


    Ketegangan tampak dari seluruh hadirin, tak terkecuali kedua kemanten menyimak perhitungan suara dibacakan sekertaris panitia.

   Satu persatu surat suara dibuka dan dibaca sesuai contrengan yang tertera disurat suara yang berakhir dengan hasil Bapak Ali Syahbana mendapat 11 suara dan Bapak Adji Suko mendapat 9 suara.


    Riuh suara hadirin dan ucapan selamat dengan berjabat salam antar kedua calon beserta seluruh hadirin membuktikan bahwa kedewasaan demokrasi di RW 01 Gundih telah terpupuk sejak dini.

    "Innalilahi wainnailaihi Raji'un, amanah kembali harus saya emban dan kepercayaan harus saya pegang. Terima kasih atas kepercayaan bapak dan ibu RT kepada saya, mari kita bangun RW 01 Gundih dg kerjasama dan saling bahu membahu" dalam sambutan singkat ketua RW terpilih.


     Pembacaan do'a oleh H.Syafi'i Masdar sebagai pamungkas acara dengan harapan 3 tahun kedepan wilayah RW 01 Gundih semakin lebih baik lagi. (GP)

Posting Komentar

 
Top