Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 08 Maret 2019

Semangat Gundih baru

   
 Gundih Bangkit, tajuk acara dalam pertemuan koordinasi antar Kader Lingkungan hari ini, Jumat (9/3/2019) yang bertempat di ruang pertemuan Kelurahan Gundih Surabaya. Menghadirkan Mas Adi Chandra  pendamping fasilitator lingkungan Surabaya Pusat sebagai pembicara pada pertemuan kali ini.

Pihaknya (Adi red.) memaparkan tentang perkembagan pengolahan lingkungan di beberapa wilayah di Surabaya yang semakin pesat. Mengacu pada beberapa tahun yang lalu Gundih yang dikenal karena pengolahan dan inovasi Lingkungannya kini agaknya banyak tertinggal dengan wilayah - wilayah lain di Surabaya yang hadir dengan pengolahan serta pengembagan inovasi dalam hal lingkungan. Harapannya Gundih dapat bangkit kembali seperti dulu sehingga menambah deretan wilayah di Surabaya yang akan menjadi Destinasi Wisata Lingkungan Tengah Kota. Seperti pesan walikota Surabaya diharapkan seluruh wilayah Surabaya sanggup menjadi tuan rumah bagi tamu dari negara manapun, terutama wilayah Gundih yang telah mendunia.


Pertemuan kader pendamping fasilitator lingkungan kota surabaya

 Dalam paparannya Mas Adi chandra menjelaskan bahwa para kader lingkungan harus menjadi " agent of change " diwilayahnya masing -masing, jadi pengetahuan lingkungannya tidak hanya dimiliki sendiri tapi harus juga bisa ditularkan kepada masyarakat lain.Selain itu untuk membangkitkan lagi semangat para kader lingkungan di Gundih diharapkan setiap 1 bulan sekali diadakan pertemuan ditingkat Kelurahan.

 Dalam hal menjual wilayah selama ini selalu tatanan paling bawah (Masyarakat) yang direpotkan. Kedepan harus ada konsep yang saling menguntungkan antara yang mengunjungi dan yang dikunjungi. Harus ada perngaruh ekonomi utamanya di tingkat kader lingkungan ke RT-an.UKM tiap wilayah harus diangkat dan disuguhkan ketika ada kunjungan guna lebih mengenalkan potensi wilayah di luar kota Surabaya bahkan dunia.

Masukan dari Kim kelurahan Gundih

 Semoga dengan awalan yang baik ini gundih akan semakin berbenah utamanya di bidang Lingkungan,serta jargon GUNDIH TANGGUH yang selama ini di suarakan akan benar -benar menjadi TANGUH. Salam KIM Gundih


Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar