4

Apel peserta kerja bakti massal
oleh Camat BUBUTAN


       Berdasarkan Surat Edaran (SE) Walikota Surabaya Nomor 660.2/1430/436.7.10/2022 yang diterbitkan pada Rabu 25 Januari 2022 tentang Kerja Bakti Massal serempak di seluruh Kecamatan se Kota Surabaya yang diselenggarakan pada minggu, 30 Januari 2020, Kecamatan Bubutan khususnya di Kelurahan Gundih hampir seluruh wilayah mengadakan kerja bakti massal. 

      Dalam kerja bakti massal ini, Walikota Surabaya Eri Cahyadi ingin seluruh warga bergerak bersama sama membersihkan lingkungan dan saluran untuk mencegah genangan dalam rangka pemberantasan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD). 

       Bertempat di RW 03 jalan Lamongan Kelurahan Gundih, kerja bakti massal dipimpin langsung oleh Camat Bubutan Drs Kartika Indrayana dan dihadiri oleh Staff Kecamatan Bubutan, Danramil Bubutan (Selamet Prayitno) beserta Babinsa Gundih, Lurah Gundih (Puput Pudjiastuti S. STP) beserta Staff, LPMK Gundih (Syaiful Kirom), warga RW 03 dan KIM Gundih. 

         Kerja bakti di titik beratkan pada kebersihan lingkungan, pemotongan tanaman dan pohon di sekitar kolam lele serta pembersihan selokan yang diawali dengan apel sebelum pelaksanaan kerja bakti massal. 

        Dalam arahannya Camat Bubutan menyampaikan ucapan Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir bersama sama di wilayah RW 03 dalam rangka kerja bakti massal sesuai surat edaran Walikota sebagai bentuk tanggung jawab pada kebersihan wilayah yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab bersama. 

        "Terima kasih bapak dan ibu sekalian sudah hadir dan turut serta dalam kerja bakti massal yang merupakan program dari Walikota Surabaya, sebenarnya tanggung jawab kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama khususnya warga di sekitar. Mari kita laksanakan kerja bakti massal ini dengan rasa tanggung jawab, Saya lebih senang kerja bakti dilakukan tidak terlalu lama tapi efektif dan tidak ada yang nganggur dan bersama sama menikmati hasilnya" Ucap beliau dalam arahannya. 

        Bersama sama, seluruh peserta dibawah komando Camat Bubutan bahu membahu membersihkan lingkungan dari mulai membersihkan sampah, perampasan ranting dan penebangan pohon yang dirasa menganggu lingkungan serta membersihkan selokan yang menghambat saluran hingga mengakibatkan genangan tempat bersarangnya nyamuk untuk berkembang biak. 



Pantauan di pintu Kelurahan Gundih

   

    Tak hanya di Jalan Lamongan RW 03 Kelurahan Gundih, Camat Bubutan juga memantau kerja bakti massal di beberapa wilayah di Kelurahan Gundih sebagai dukungan moral serta bentuk tanggung jawab sebagai pemimpin di wilayah Kecamatan Bubutan. 

      Seperti di RW 8 jalan cepu Kelurahan Gundih, beliau bersama Danramil, Lurah Gundih dan dikawal ketua LPMK memantau taman yang menjadi jalan masuk Kelurahan Gundih yang berbatasan dengan Kelurahan Tembok Dukuh 

      Dalam kesempatan ini, beliau menyoroti penataan taman yang kurang terlihat rapi disebabkan adanya gerobak sampah yang tidak terpakai untuk segera dipindahkan, bekas tempatnya diusulkan untuk di jadikan kolam dan di aamiinkan oleh Danramil yang bersedia untuk mengisi ikannya. 

Posting Komentar

 
Top