0

 


 

   Gundih, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksin Booster akan dimulai tanggal 12 Januari 2022 sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Program vaksin booster ini akan dilakukan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

      Sasaran vaksinasi booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas dengan prioritas Lansia dan penderita imunokompromais yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis

      Kamis 13 Januari 2022 di Kelurahan Gundih tepatnya di balai RW 01 Gundih dilaksanakan vaksin dosis ke 3 dan diutamakan bagi lansia yang telah melaksanakan vaksin dosis ke 2 di bulan Juli 2021.

  


    Kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kelurahan Gundih di motori langsung oleh Kepala Puskesmas Gundih dr Tita dan dihadiri Camat Bubutan  Drs Kartika Indrayana, Kanit Binmas Polsek Bubutan Ipda Djembari didampingi Bhabinkamtibmas Gundih Aiptu Yacobus Timo, Lurah Gundih Puput Pujiastuti S STP beserta Staff, Ketua RW 01 Ali Syahbana beserta Staff, Ketua Kampung Tannguh RW 01 Gundih Adji Suko, Kader Kesehatan RW 01 Gundih dan KIM Gundih. 

     Camat Bubutan mengapresiasi kinerja Puskesmas Gundih dalam penyelenggaraan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di setiap balai RW di Kelurahan Gundih. 

     "Kegiatan vaksinasi yang langsung menyasar masyarakat lansia di setiap RW sehingga dapat memenuhi protokol kesehatan yang salah satunya tidak terjadinya kerumanan, semoga kegiatan vaksinasi oleh Puskesmas yang ada di Kecamatan Bubutan dapat terselenggara dengan baik danampu mensukseskan program Pemerintah di bidang kesehatan dengan vaksinasi lengkap" Ucap Beliau. 

       Untuk kegiatan vaksinasi kali ini, Puskesmas Gundih memberikan suntikan vaksin bagi 18 lansia yang dimulai dari pukul 07.00 wib dan selesai pukul 08.00 wib dengan antusias warga lansia untuk mendapatkan vaksinasi komplit secara gratis. 



Posting Komentar

 
Top