4

          Gundih, Sebagai orang nomer satu di Kecamatan Bubutan, Dra Kartika Indrayana yang dilantik oleh Walikota Surabaya pada 1 Oktober 2021 berusaha menjalankan tugas sebagai Camat Bubutan untuk mengayomi dan mendengar suara warga di 5 Kelurahan yang dipimpinnya. 


Menanam Tin bersama warga

       Seperti yang terlihat dalam beberapa kegiatan, Bapak yang juga pecinta tanaman Tin ini selalu hadir dan berkunjung untuk mendengar dan mensupport kegiatan warga di wilayah kerjanya. 

         Sabtu, (11/12) bertempat di RW 04 Kelurahan Gundih sejak pukul 08.00 wib, beliau sudah menyempatkan waktunya bersama pecinta buah Tin yang tergabung dalam "Surabaya Urban Farming Club", Danramil Bubutan (Selamet Prayitno), Lurah Gundih (Puput pujuastuti, S.STP), Perwakilan Puskesmas Gundih (Mbak LALA) dan Ketua RW 04 (Siswojo) beserta lapisan masyarakat di RW 04 melaksanakan penanaman buah TIN sebagai urban farming di RW 04 Kelurahan Gundih. 

          Dalam sambutannya, Beliau mengharapkan wilayah RW 04 Kelurahan Gundih mampu menjadi percontohan dan satu satunya Kampung TIN di Kota Surabaya. 

           "Tanaman Tin merupakan tanaman yang berasal dari timur Tengah yang tepatnya di Turki, tamanan ini juga bisa dijadikan penghijauan dan mampu menjadikan penghasilan bagi warga, jadi kami diharapkan RW 04 mampu menjadikan tanaman Tin menjadi kampung TIN selain Kampung Ceria yang menjadi ikon wilayah sumber mulyo"

          Tak hanya memberikan edukasi dalam teori, Beliau juga memberikan praktek langsung bagaimana cara mencampur tanah dengan pupuk sekaligus cara penanaman yang baik dan benar. 


   

       Tepat pukul 09.30, Camat Bubutan bersama Lurah Gundih didampingi KIM Gundih bertandang ke wilayah RW 07 Kelurahan Gundih untuk melihat secara langsung wilayah yang terdampak banjir dalam setiap turun hujan. 

          Di lokasi, kami di temui ketua RT 05 RW 07 (Nanang Pudjianto) yang menyampaikan uneg uneg terkait seringnya banjir setiap terjadi hujan. 


Mendengar aspirasi warga

      "Wilayah kami sering kali terdampak banjir dalam setiap hujan turun, ketinggian wilayah dan kurang normalnya drainase saluran air menjadi kendala utama terjadinya banjir di setiap hujan turun, kami ucapkan Terima kasih kepada Bapak Camat dan Ibu Lurah yang telah sudi turun untuk melihat langsung permasalahan di wilayah kami" Ungkap nanang dalam wawancara bersama KIM Gundih. 

            "Kami akan berusaha semaksimal mungkin mendorong agar cepat terealisasi pengerjaan saluran di wilayah Kelurahan Gundih yang saat ini telah masuk dalam Musrenbanglel kepada dinas terkait dan mohon dibuatkan berita acara terkait durasi berapa cepat dan surutnya banjir sebagai pendukung percepatan pengerjaan" Ucap Indrayana. 

Posting Komentar

 
Top