0

  



       Normalisasi selokan menjadi jalan utama lancarnya saluran air hujan dari hulu ke hilir dimasa musim penghujan bagi semua wilayah demi menghindari tergenang nya dari air hujan baik secara langsung ataupun tidak langsung dikarenakan beberapa wilayah melakukan peninggian jalan. 

       Dari pantauan yang dilakukan langsung oleh Camat Bubutan dan Lurah Gundih pada sabtu (11/12) didapati beberapa permasalahan yang ada dil wilayah RW 07 Margodadi. Disamping wilayah yang membutuhkan peninggian jalan serta saluran, akses saluran juga terhalang oleh tanah yang mengunung di dalam saluran. 


       Sabtu (18/12), Satgas PU BINA MARGA DAN PEMATUSAN Kota Surabaya didampingi Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bubutan (Bapak Hendri) beserta staff (Bapak Haryono) dan Ketua Rukun Tetangga (RT ) 05 RW 07 Margodadi melaksanakan giat pembersihan dan pengerukan saluran air demi lancarnya air menuju sungai. 

        Puluhan glangsing tanah dari dalam saluran didapatkan oleh rekan Satgas PU BINA MARGA DAN PEMATUSAN yang selanjutnya diangkut dengan transportasi truk milik salah satu Dinas Pemerintah Kota Surabaya ini, ungkapan syukur dan Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta membantu dalam giat pembersihan saluran disampaikan oleh Ketua RT 05  (Nanang Pudjianto). 

 


         "Terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta membantu dalam kegiatan pengerukan dan pembersihan saluran di wilayah kami, Terutama kepada Bapak Camat Bubutan beserta Pak Haryono, Ibu Lurah Gundih yang telah sudi menjembatani dan terjun langsung memantau permasalahan di wilayah kami, serta rekan - rekan Satgas PU BINA MARGA DAN PEMATUSAN Kota Surabaya yang berjibaku mengeruk dan membersihkan saluran" Ucap nanang. 

          Lebih lanjut nanang berharap pengerukan dan pembersihan saluran ini menjadikan normalnya air hujan menuju sungai sehingga dapat membebaskan genangan air yang selalu dirasakan warga dalam setiap hujan turun. 



Posting Komentar

 
Top