0


       Angka penyebaran Covid 19 yang kian melonjak di kota Surabaya agaknya membuat kita semakin waspada dan semakin giat dalam menjaga ketahanan tubuh masing-masing. Tambahan asupan makanan bergizi ditambah lagi dengan minum suplemen menjadi hal wajib bagi masyarakat kita.Jangan sampai kondisi tubuh menurun sehingga virus akan dengan mudah masuk dan melumpuhkan sistem imun tubuh yang kita miliki.

        Diantara cara menjaga kekebalan dan ketahanan tubuh adalah konsumsi susu. Berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) 2021, tingkat konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia tahun 2020 adalah 16,27 kg/kapita/tahun, meningkat 0,25 persen dari tahun 2019,"

        Tak ayal, konsumsi ini merupakan yang terendah di Asia Tenggara. Bandingkan dengan Brunei Darussalam yang mencapai 129,1 liter, Malaysia dengan 50,9 liter, Singapura sebanyak 46,1 liter per tahun. Bahkan kalah dari Vietnam yang berada di angka 20,1 liter susu per kapita per tahun.



        Setelah pada Minggu sebelumnya (11/6/2021) pengurus RW 7 Margodadi mengelar kegiatan berbagi masker, kini gagasan kegiatan baru dalam rangka penurunan angka covid 19 dilakukan jajaran kepengurusan RW 7 Kelurahan Gundih dengan membagikan paket Susu dan Vitamin kepada warganya.

        Ketua RW 7 Margodadi Sudaryono menegaskan kegiatan Minggu pagi kali ini sudah dipersiapkan secara matang oleh jajaran pengurus RW 7 dengan menyiapkan 800 paket berisi Susu dan Vitamin.Nantinya paket ini akan dibagikan ke tiap rumah di wilayah RW 7 Margodadi,targetnya setiap rumah mendapatkan satu paket imbuhnya.

          Acara yang dihadiri oleh Ketua LPMK,serta perwakilan setiap RT ini berjalan lancar dengan mengelilingi wilayah RW 7 membagikan Susu dan Vitamin yang disiapkan sebelumnya.Ketua LPMK Kelurahan Gundih Syaiful Kirom mengapresiasi apa yang dikerjakan oleh warga RW 7 dengan ikut serta berkeliling bagikan Susu dan Vitamin ini.

          Pihaknya juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi ini,tetap gunakan masker selama beraktifitas di luar rumah dan sesering mungkin mencuci tangan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.

Posting Komentar

 
Top