0

 


        Gundih, menghadapi musim penghujan dan tetap menjaga kebersihan juga kecantikan Kota Surabaya, Walikota Surabaya (Tri Rismaharini) turun langsung ke Kelurahan Gundih bersama para OPD untuk melakukan pengerukan sungai dan penebangan pohon yang dirasa membahayakan saat terjadi hujan.

        Senin (30/11) sejak pukul 07.00 WIB, beberapa truk dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) dan alat pengeruk sudah terlihat di raya Gundih. Beberapa pimpinan OPD dan pihak kelurahan Gundih tampak melakukan apel untuk memuluskan kerja bakti ini.

   

Kerja bakti yang dipimping langsung orang nomer satu di Surabaya ini terfokus pada beberapa wilayah di kelurahan Gundih, yang antara lain di jalan raya Gundih (RW 01) dengan membersihkan dan melakukan penanaman tanaman di sepanjang taman raya Gundih, Disepanjang jalan sumber Mulyo (RW 04) dilaksanakan pengerukan dan pembersihan sungai dan di jalan Babadan (RW 05) difokuskan pada perantingan pohon yang dirasa membahayakan saat turun hujan.

          Dengan menggunakan kemeja putih dan bercelana hitam sepatu boot merah muda, emak e suroboyo terus memberikan arahan lewat ht kepada seluruh rekan DKRTH yang sedang melaksanakan tugas dilapangan.

          Demi memudahkan akses jalan, Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Surabaya melakukan penutupan jalur lambat sebagai akses keluar masuk truk DKRTH yang menuju maupun keluar dari jalan raya Sumber Mulyo untuk mengangkut endapan maupun sampah dari sungai.

     


    Ditempat terpisah (jalan Babadan, RW 05) mesin pemotong Tamanan menderu memangkas pohon yang telah tinggi dan terkesan rapuh, Ibu Risma nampak juga ikut terjun langsung membersihan sampah di sekitaran lapangan futsal satu satunya di kelurahan Gundih.

           Tak hanya perantingan dan pembersihan sampah, pengerukan sungai yang terhubung dari jalan Sumber Mulyo pun diteruskan untuk lancarnya aliran sungai di wilayah kelurahan Gundih menuju Kelurahan Jepara.



Posting Komentar

 
Top