0


        Sosialisasi pemilu yang terlaksana dalam setiap tahun selalu dilaksanakan dalam bentuk tatap muka dan dilakukan di gedung pertemuan atau balai RW setempat. tapi, dimasa pandemi ini sosialisasi harus dilakukan dengan cara yang berbeda dan dibutuhkan ke kreatifan penyelenggara pemilu ditingkat Kecamatan ataupun kelurahan.

       Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Bubutan, pada Kamis (29/10) Panitia Pemilihan Suara se Kecamatan Bubutan (5 Kelurahan) melaksanakan sosialisasi kreatif dengan berkeliling mengunakan pic-up disertai woro woro untuk mensukseskan Pilwali 2020, kali ini, Sabtu (31/10)  Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan (PPK) giliran melkukan kegiatan serupa demi suksesnya Pilkada Serentak 2020.

       Seperti yang dilakukan sebelumnya oleh PPS se Kecamatan Bubutan, kali ini PPK pun menggunakan cara serupa untuk melakukan sosialisasi kreatif. Tapi ada tambahan pembagian flyer tentang 12 hal baru di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan masker yang dibagikan sebagai bentuk kreatif dan pemberitahuan kepada warga.

       Tak hanya PPK Kecamatan Bubutan kali ini yang turun gunung, para PPS se Kecamatan Bubutan pun tetap ambil bagian sebagai bentuk tanggung jawab pada wilayah kerja masing masing Kelurahan.

   


    Tampak warga begitu antusias menyimak pemberitahuan yang di dengungkan lewat alat pengeras tentang tata cara maupun hal baru yang akan dilaksanakan di TPS selain mendapatkan bingkisan berupa masker dan flyer yang dibagikan.

       Semangat dan kinerja para panitia pelaksana pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya tak lepas dari harapan suksesnya Pilwali 2020 yang Langsumg, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil juga bermartabat.



Selamat bekerja

Posting Komentar

 
Top