0

PPS Kelurahan Gundih

    Gundih, Sebagai wujud kreatifitas dalam mensukseskan pemilu serentak (Pilwali 2020) pada 9 Desember 2020, Panitia Pemilihan  Suara (PPS) se Kecamatan Bubutan (Kelurahan Alun Alun Contong, Kelurahan Bubutan, Kelurahan Jepara, Kelurahan Gundih dan Kelurahan Tembok Dukuh) mengadakan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk Sosialisasi Kreatif Pilkada Serentak 2020, Kamis (29/10)

       Dengan mengunakan mobil pic-up dan beberapa atribut sosialisasi, PPS se Kecamatan Bubutan memberikan sosialisasi kepada seluruh warga  terkait pentingnya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan pilihan dengan rasa aman dan dijamin keamanannya dimasa PANDEMI COVID 19 ini.

 


 

     Dalam sosialisasi disampaikan bahwa ada 12 hal yang akan diterapkan dalam menjamin keamanan di setiap TPS,

Berikut 12 hal yang wajib diterapkan dalam setiap TPS :

1. Jumlah pemilih di TPS maksimal 500 orang

2. Pengaturan kedatangan para pemilih ke TPS

3. Petugas KPPS sehat dan sudah mengikuti rapid test

4. Penyemprotan disinfektan di TPS

5. Pengaturan jarak

6. Pemilih dan petugas wajib memakai masker

7. Memakai pelindung wajah

8. Memberikan sarung tangan plastik untuk pemilih

9. Tidak bersalaman

10. Pengecekan suhu tubuh

11. Wajib mencuci tangan

12. Tinta pemilu diteteskan 

       Tak hanya PPS se Kecamatan Bubutan, ketua PPK (Aris Nurcahyo)  pun turut hadir untuk mengawal dan memberikan sosialisasi dari atas mobil dengan mengunakan pengeras suara.

        Dalam wawancaranya bersama KIM GUNDIH, Aris menyampaikan bahwa sosialaisasi lebih dititik beratkan pada penerapan protokol kesehatan jika melakukan pertemuan tatap muka serta sulitnya lokasi untuk melakukan pertemuan dimasa PANDEMI COVID 19 ini.

   Ketua PPK bersama Ketua PPS Gundih


       "Dengan sosialisasi kreatif kami harapkan seluruh warga Kecamatan Bubutan dapat merasa aman dan berbondong bondong untuk menyalurkan suaranya pada Pilwali 2020 dengan jaminan 12 hal baru yang diterapkan di tiap TPS sebagai bentuk protokol kesehatan warga" tambah Aris.

        Sosialisasi di mulai sejak pukul 09.00 wib dan berakhir pukul 13.00 wib.

Tak hanya melakukan sosialisasi, para PPS juga melakukan penempelan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di setiap balai Rukun Warga (RW) sebagaimana yang di instruksikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya.



Pemasangan DPT di balai RW 01 Gundih









Posting Komentar

 
Top