0


   Gundih, Perjalanan pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya Tahun 2020 terus berjalan menuju titik akhir pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya pada  9 Desember 2020.

    Sabtu (26/9) di kantor kelurahan Gundih Surabaya pukul 19.00 dilaksanakan agenda uji publik dan pencermatan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kelurahan Gundih dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya tahun 2020.

     Hadir dalam acara perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Bapak Bejo Sudjono dan saudara Rifqi Hamdani, Panitia Pemilihan Kelurahan (PPS), rekan Rima, Fandi dan Alfa, Pengawas Pemilu (PL) Bapak Darmawan, Sekretariat PPS (Ibu Yayuk, Mia, Rista) beserta para ketua RW di Kelurahan Gundih.

     Acara dimulai pukul 19.00 dan dibuka langsung oleh ketua PPS Gundih (Rima Rachmaniyah) dengan penyampaian data DPS terakhir yang telah diberikan kepada 48 calon TPS di 10 RW se Kelurahan Gundih kepada ketua RW,PPK maupun PL untuk ditinjau ulang terkait uji publik sebagai bahan menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT).
 
   Waktu diberikan kepada 10 ketua RW untuk memaparkan uji kelayakan dan tanggapan tentang DPS di wilayah masing - masing, Dari masing - masing ketua RW dapat disimpulkan bahwa yang menjadi kendala di wilayah adalah letak pemilih yang harus memilih di wilayah (RT) lain mengingat perampingan TPS yang tidak sesuai dengan jumlah TPS di masing - masing RT.

       Tak hanya memilih di wilayah (RT) tetangga, hal yang menjadikan kendala adalah letak sebagian pemilih yang melakukan pencoblosan di TPS agak jauh terkait letak geografis beberapa RT yang tidak berurutan letaknya.

   
    Dari semua masukan dan usulan yang dikemukakan secara transparan dan langsung dihadapan PPK dan PL diharapkan menjadikan bahan evaluasi dalam rapat ditingkat yang lebih tinggi.

Posting Komentar

 
Top