2

      Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah Lembaga Layana Publik yang di bentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan
informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhan.


     Kamis (16/1), bertempat di kecamatan Bubutan, Bapak Camat Bubutan Eko Kurniawan mengkordinasi KIM dari 5 kelurahan se Kecamatan Bubutan.
(Kelurahan alun alun Contong, kelurahan Bubutan, kelurahan Gundih, kelurahan Jepara dan kelurahan Tembok Dukuh).

     Dalam sambutannya Bapak Camat menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap KIM untuk lebih aktif disetiap  kelurahan sebagai partner kelurahan juga mampu memberikan informasi yang bermanfaat.

     Kami (Kecamatan) siap membantu rekan KIM Kelurahan memajukan wilayah disetiap kelurahan khusunya menghidupkan KIM kecamatan Bubutan untuk lebih aktif lagi" tambah Bapak Camat.

      Dari KIM Kota dihadiri langsung oleh ketua umum KIM kota cak Anies Sofyan atau yang biasa dipanggil cak Topan juga cak Reeno (bidang media publikasi).

      Dalam sambutannya cak Topan memberikan paparan seputaran tentang KIM dan apresiasi atas KIM kecamatan Bubutan yang akan diaktifkan lagi.


     Selanjutnya sambutan dari ketua KIM Kecamatan Bubutan (Bapak Nyoman) mengharapkan KIM di 5 kelurahan untuk aktif dan berkembang untuk ikut serta membangun SURABAYA khususnya Kecamatan Bubutan.

     Acara dilanjutkan dengan sambung rasa dengan masukan dan saran dari 5 ketua KIM Kelurahan atau yang mewakili.

Cak Edwin dari kelurahan Gundih menyampaikan pentingnya KIM sebagai penyambung informasi dari atas ke bawah dan sebaliknya juga pentingnya menghalau berita miring tentang wilayah maupun berita hoax yang beredar dimedia elektronik.


Cak Misrianto dari kelurahan bubutan menyampaikan pentingnya kerjasama dalam kepengurusan KIM di setiap kelurahan.

Perwakilan dari 3 kelurahan Jepara, alun alun Contong dan bubutan  menyampaikan sulitnya perekrutan anggota KIM diwilayahnya dan keinginan diadakan safari KIM disetiap kelurahan se kecamatan Bubutan. (All/KIM)

Posting Komentar

 
Top