0


   Dimusim penghujan seperti saat ini, sampah menjadi momok bagi sebagian wilayan, tak terkecuali pada setiap bantaran sungai yang ada di semua wilayah disurabaya.

   Dibutuhkan kerja sama antara warga dengan pihak terkait untuk bersama sama menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan terutama pada bantaran sungai agar tidak terhambat hingga menjadi banjir.



    Hari ini, Jum'at (10/1) bertempat di bantaran sungai sumber Mulyo (RW 04 Gundih) diadakan "Jum'at Bersih" SD MUHAMMADIYAH 12 yang dikemas dalam program "Lomba memancing Sampah", dimana setiap siswa berlomba untuk memancing Sampah di sepanjang bantaran sungai.

    Sebanyak 66 siswa yang terdiri dari siswa kelas V An-Najm dan V Al-Buruj mengikuti kegiatan ini dengan membawa alat pancing dan jaring



    "Acara ini dimaksudkan agar siswa lebih peduli pada lingkungan terutama sampah pada sungai, juga sebagai pembelajaran pada siswa agar tidak membuang sampah disembarang tempat khususnya di sungai. Setiap hasil sampah yang berhasil didapatkan dapat ditukarkan voucher Untuk belanja dikantin sekolah" ujar Bapak Sudarno wakil kepala bidang Humas SD Muhammadiyah 12.

    Ditempat terpisah, Bapak Siswoyo selaku ketua RW 04 kelurahan Gundih menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mensupport kegiatan positif pada siswa yang dilakukan sejak dini.


   "Apapun kegiatan yang dilaksanakan di RW 04 yang bersifat positif akan kami dukung, apalagi kegiatan ini sangat sangat mengedukasi bagi siswa untuk belajar menjaga lingkungan dan kebersihan sungai" tambah Siswoyo

    Walau sangat sulit mendapatkan sampah karena sungai yang selalu terjaga kebersihannya, tapi seluruh siswa tetap berupaya memancing Sampah sekecil apapun.



    Disinilah keseruan terjadi jika ada sampah walau kecil menjadi rebutan siswa untuk mampu mendapatkan terlebih dahulu. (All/KIM)

Posting Komentar

 
Top