4


      Gundih, Karang Werda Berguna Kelurahan Gundih yang berdiri pada 15 Februari 2012 merupakan sebuah wadah untuk menampung kegiatan warga lanjut usia (lansia) yang dibentuk dalam rangka membantu mewujudkan kesejahteraan lansia di kelurahan Gundih.


     Dalam memperingati ulang tahun yang ke 8, Karang Werda Berguna menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya: lomba senam antar lansia di 10 Rukun Warga (RW), bakti sosial ke panti asuhan, tasyakuran di kantor Kelurahan Gundih dan tamasya.


     Hari ini, Ahad (26/1) dimulai pukul 06.00 WIB bertempat di halaman Pertokoan Dupak Grosir Surabaya diadakan lomba senam antar lansia se Kelurahan Gundih.

     Lomba diawali dengan senam bersama dan diikuti seluruh peserta bersama anggota lansia diseluruh RW yang ada di Kelurahan Gundih.


     Lomba dibuka oleh Lurah Gundih (Puput Puji Astuti S.Stp) dengan harapan Karang Werda berguna di usia yang ke 8 selalu eksis dan dapat berguna bagi seluruh warga di Kelurahan Gundih.



     "Selamat ulang tahun Karang Werda Berguna ke 8 dan selamat berlomba, kami harapkan dari lomba ini akan dapat bermanfaat disaat Kelurahan Gundih menghadapi lomba senam lansia antar Kelurahan yang diadakan tingkat kecamatan" lanjut Puput.


       Menurut Bapak Siswoyo selaku ketua panitia,, acara ulang tahun Karang Werda Berguna ke 8 diharapkan lansia dapat lebih bermanfaat dilingkungan masing masing walau dalam usia senja dan diharapkan dalam ulang tahun yang ke 8, Karang Werda semakin menunjukan eksistensi baik dalam lingkup Kelurahan maupun yang lebih tinggi lagi.


      Lomba senam lansia kali ini ada yang berbeda, yaitu untuk penjurian oleh "Yayasan Jantung Sehat  cabang utama Jawa Timur" yang hadir 3 orang (Bapak Murjoko, Ibu Nur Aini dan Mbak Devi).


     Satu persatu peserta menunjukkan kemampuan terbaik dalam "Senam Bugar Lansia Indonesia" untuk memikat hati juri dan hadirin.


     Tiba saat pengumuman yang dibacakan oleh ketua team juri (Bapak  Murjoko) dengan hasil 3 pemenang utama dan 7 pemenang juara. (All/KIM)
   

Posting Komentar

 
Top