2
Gebyar Pertunjukan Rakyat Kim 2019 ini baru pertama kali diadakan di tahun 2019 dengan tujuan untuk lebih mengenalkan kepada msayakat tentang keberadaan KIM di kota Surabaya. Ide kegiatan Festival KIM ini murni dari teman-teman pegiat Informasi yang disupport oleh Dinas KOMINFO Kota Surabaya. Sehingga disepakati diadakan Road Show setiap hari sabtu dibulan November 2019 unutk diadakan Festival KIM yang terbagi menjadi 4 lokasi yaitu Surabaya Timur, Selatan, Utara dan Barat.

Bertepatan dipenghujung akhir bulan November 2019, kebetulan KIM Surabaya Utara kebagian tugas sebagai tuan rumah Festival KIM Kota Surabaya tahun 2019. kegiatan ini merupakan rangkaian yg ke-3 dari Roadshow Festival KIM di bulan Nov 2019.


Bertempat di Lapangan Colombo Surabaya Kelurahan Krembangan Utara, Kecanatan Krembanga, acara dimulai tepat pukul 09.00 wib.
Acara diawali dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indoensia Raya. dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Camat Krembangan dan dilanjut sambutan dari Bu Puri selaku perwakilan dari dinas Kominfo Kota Surabaya.


Selain warga sekitar dan mendatangkan UKM setempat, panitia Festival KIM juga mengundang Camat Krembangan, Kabid Kominfo Kota Surabaya, seluruh perwakilan KIM se Kota Surabaya dan juga beberapa instasi diantaranya BNN, PerPus dan DamKar Kota Surabaya dan juga ada Komunitas Pecinta Satwa Surabaya.
Komunitas Pecinta Satwa


Selain itu ada juga para pengisi acara yang semuanya merupakan aset lokal yang dimiliki adalah Kecamatan Krembangan, mulai Tari Remo, Tari Kuda lumping, Group musik Akustik dan dipuncak acara ada Pertunjukan Reog.

Yang menarik, ditengah acara, para pengunjung Festival diajak oleh ibu-ibu Jumantik Kec. Krembangan untuk menari "kewer-kewer"dan tidak kalah menariknya adalah sambutan dari BNN dan DamKar Kota Surabaya.

Para undangan dan hadirin diajak untuk goyang "kewer-kewer" oleh Team Yel-yel 

Pak Badi dari BNN menginformasikan bahwa akan diadakan Deklarasi Surabaya BERSINAR (BERSIh dari NARkoba) di taman Bungkul pada tanggal 1 Des 2019. Dan juga diminta keikutsertaan Lingkungan RW dalam Lomba Surabaya BERSINAR tsb.

Perwakilan BNN dan Relawan Kota Surabaya

Sedangkan Pak Slamet dari DamKar Pasar Turi menginformasikan bahwa saat ini ada sekitar 70 titik lokasi Damkar yang tersebar di Kouta Surabaya, beliau jua mengajak warga Surabaya untuk memanfaatkan Call Centre 112 tidak hanya untuk panggilan emergency kebakaran tetapi juga untuk penyelamatan hewan piaran atau penangkapan hewan liar. Diakhir sambutan, beliau juga menginformasikan adanya WISATA DAMKAR di kantor DamKar Pasar Turi dengan mengajukan surat permohonan terlebih dahulu.

Perwakilan DamKar Kota Surabaya

Disela-sela acara, juga dilakukan penyematan Rompi dan ID Card untuk peliput berita untuk 5 anggota KIM yang memang mereka sudah layak untuk menyandang sebagai peliput berita secara online.
Penyematan Rompi dan ID CArd Peliput Berita oleh Bu Puri

Kami ucapkan selamat kepada penerima rompi dan ID card peliput berita, kami tunggu liputan-liputan yang menarik dan up to date dari anda.

Hingga akhir acara, para undangan masih tetap tidak beranjak dari kursi hingga acara ditutup dengan doa.


Sukses untuk KIM Surabaya Utara.

Posting Komentar

 
Top