2


  

      Surabaya, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah sebuah lembaga layanan publik dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorientasi pada layanan informasi serta pemberdayaan masyarakat yang sesuai dengan kebutuhannya. Kelompok yang terbentuk atas inisiatif masyarakat ini melaksanakan kegiatannya sebagai agen perubahan di tengah masyarakat untuk menyampaikan.informasi baik dari Pemerintah (Pemerintah Kota Surabaya) ke masyarakat maupun sebaliknya.

         Dengan berjalannya waktu, tugas pokok dan fungsi KIM yang di emban 154 KIM se Kota Surabaya dalam menginformasikan program Pemerintah Kota Surabaya mendapat apresiasi dengan di masukannya KIM kedalam Kader Surabaya Hebat (KSH) oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk mendukung para kader kesehatan di bidang informasi dan teknologi.

         Senin, 30 mei 2022 bertempat di gedung sawunggaling KIM se Kota Surabaya di undang oleh Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan informatika dalam acara "Sosialisasi Program Pemerintah Kota Surabaya dan Halal Bi Halal KIM Kota Surabaya"

 


 

      Hadir dalam acara Kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinkomimfo Surabaya Bapak Indriatno, Seksi Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat drg. Chandra Kusuma Wardhani, M.Kes , Ketua KIM Kota Surabaya Anis Sofyan beserta pengurus dan perwakilan KIM se Kota Surabaya.

          Indriatno berharap dengan apresiasi dari Pemerintah Kota Surabaya dapat memantik semangat para pegiat informasi di 154 kelurahan se Kota Surabaya untuk membantu mensosialisasikan program Pemerintah Kota Surabaya dalam segala bidang kepada masyarakat sehingga segala program Pemerintah Kota Surabaya dapat tersebar hingga pelosok Kota Surabaya serta mensosialisasikan aplikasi yang telah di buat oleh Pemerintah Kota Surabaya.

         Kesempatan inipun dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dua arah dimana kurangnya informasi antara para pegiat informasi dan dinas terkait tentang tugas pokok dan fungsi KIM dalam menjalankan tugas dilapangan sebagai Kader Surabaya Hebat kepada narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya yang di wakili oleh Dr Chandra sehingga seluruh pegiat informasi yang tergabung dalam Kader surabaya Hebat dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai prosedur dan diharapkan mampu bekerjasama dengan Kader Surabaya Hebat lainnya.

 



       Acara berakhir dengan acara halal bi halal untuk saling memberi maaf dari seluruh yang hadir.

Posting Komentar

 
Top