0

   


         Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX Tahun 2022, berlokasi di Lapangan Bola Karang Pilang Jalan Mastrib, Kota Surabaya, Senin (30/5/2022) ada yang istimewa bagi warga kelurahan Gundih dimana batik yang dikenakan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya Rini Indriyani merupakan hasil karya cantingan warga Kelurahan Gundih.

        Dengan batik TIN bernuansa hijau muda, Wali Kota Eri Cahyadi menekankan semangat gotong royong dan saling bersinergi antara  Pemerintah Kota Surabaya dengan masyarakat dalam membangun kota Surabaya.

       “Ada RT/RW dan LPMK yang sekarang telah bergabung menjadi Kader Surabaya Hebat, ini menunjukkan contoh hidup yang saling bergotong-royong. Maka, mulai sekarang tidak perlu saling menjatuhkan, ucapan terima kasih juga untuk semua gerakan masyarakat di Kota Surabaya dan Saya titip doanya njenengan (anda) agar Surabaya dijauhkan dari segala marabahaya, ” kata Wali Kota Eri Cahyadi   

       Di lokasi yang sama, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Arief Boediarto mengatakan, pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX Tahun 2022 adalah bagian dari pelaksanaan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 42 Tahun 2005 terkait dengan Nilai-Nilai Gotong Royong di Dalam Melaksanakan Pembangunan.

        Pada pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX Tahun 2022 ini juga digelar lomba di tingkat kelurahan, dengan Kelurahan Karang Pilang sebagai Juara I, Kelurahan Karangpoh sebagai Juara II, dan Kelurahan Sumber Rejo sebagai Juara III.

       “Kami berharap landasan nilai-nilai gotong royong ini, akan membuat Kota Surabaya bisa lebih baik. Sehingga mampu mewujudkan kota yang aman dan tentram. Selain itu, untuk pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023 akan dilaksanakan di Kota Surabaya,” ujarnya.

Posting Komentar

 
Top