0

     Gundih, Guna menekan angka persebaran COVID 19 di wilayah kelurahan Gundih, Lurah Gundih (Puput Pujiastuti S.STP) gencar mengadakan operasi masker di seluruh kawasan wilayah Gundih.


     Mulai dari pasar, warung kopi hingga seluruh tempat yang dirasa sebagai tempat berkumpulnya warga untuk bersosialisasi dan beraktifitas.

     Seperti pada hari ini, Rabu (8/7) diadakannya operasi masker di pasar RW 01 dan RW 02 Gundih untuk kesekian kalinya karena dirasa sebagai tempat yang paling riskan terjadinya persebaran dengan bertemunya pedagang dan pembeli untuk bertransaksi.


       Bersama bhabinkamtibmas Gundih (Yacobus Timu), Babinsa (Sukir)  kasi kamtrantib kelurahan Gundih, linmas kelurahan Gundih, perwakilan PD pasar dan perwakilan wani jogo RW 01 Gundih (Mad Said) sejak pukul 07.00 wib telah bersiap untuk menindak pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan (memakai masker).


         Menurut Bu Lurah, kegiatan operasi masker ini akan sering dilakukan pada titik-titik yang dirasa menjadi tempat berkumpul masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan sebagai sarana menurunkan angka persebaran COVID 19.


         "Kami berharap dengan gencarnya operasi masker akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat setelah seringnya kami melakukan sosialisasi, baik bersama pihak kecamatan (Camat Bubutan,red), LPMK Gundih maupun PD pasar. Dari setiap operasi masker kami lakukan penindakan kepada pelanggar dengan sanksi disiplin dan mendidik berupa menyapu pasar sebagai efek jera setelah kami beri penjelasan dan sosialisasi" ungkap Puput. (All/KIM)

     

Posting Komentar

 
Top