2

   Dalam era digital dan tuntutan Zaman yang semakin dibutuhkan keterampilan dalam segala aspek tak terkecuali dalam bidang IPTEK.


  Jum'at (25/10) dikantor kelurahan Gundih, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Gundih dalam pertemuan berkala membahas Aplikasi tentang pendataan warga berbasis online, diharapkan dengan aplikasi tersebut seluruh data warga tercatat dan bisa diakses sewaktu waktu jika dibutuhkan.


   Urul Teguh yang membidangi seksi Information Teknologi (IT) menjawab tantangan dengan meluncurkan aplikasi ADAT KIM (Aplikasi Data Kelompok Informasi Masyarakat).


   "Aplikasi ini merupakan pencatatan data warga berbasis online, didalamnya seluruh data sekelurahan Gundih akan tercatat dengan mengisi kuisioner yang tersedia, baik warga tetap maupun warga musiman (pendatang)" kata Urul Teguh dalam keterangannya.


    "Aplikasi ini juga berguna sebagai pencatatan pindah warga karena didalamnya juga ada kuisioner tentang pindah datang warga yang wajib diisi admin ditiap Rukun Tetangga (RT) mendampingi pembuatan surat pindah warga secara manual' tambah Urul Teguh.


    Melalui berbagai pembahasan dan uji coba secara langsung dalam pertemuan berkala, diputuskan aplikasi ADAT KIM layak untuk di Lounching ke warga dan diusahakan dapat dibarengkan dengan sosialisasi PUNTADEWA dan NAKULA yang merupakan aplikasi resmi pemerintah kota (PEMKOT) Surabaya.

    Ketua KIM Gundih (Edwin Murdhani) sangat mengapresiasi aplikasi tersebut, "aplikasi ini sangat bermanfaat dan dapat digunakan dalam hal hal kedaruratan seperti jika ada kebakaran ataupun kedaruratan lain, sehingga kita sudah punya data dalam bentuk online untuk mempermudah pencarian data dan menganti data yang hilang'.(GP/KIM)

   

Posting Komentar

  1. Bagus ini.
    Jika berkenan bisa dishare ke semua KIM.

    BalasHapus
  2. Maaf..
    Akan kami lounching dulu di wilayah sambil membenahi apa yg kurang.
    Semoga kedepan akan kami share (pelatihan) ke seluruh Kim se surabaya

    BalasHapus

 
Top