9
           Proses pemilihan Ketua RT/RW/LPMK baru semakin marak diperbincangkan di kalangan masyarakat kampung di Surabaya baru -baru ini. Nama calon yang di gadang -gadang sudah mulai dipersiapkan oleh tim 3 bentukan ketua RT terdahulu yang berada di akhir masa jabatan sampai dengan akhir tahun ini.

          Hal ini juga yang terjadi di Gundih, jadwal pemilihan, tata cara pemilihan serta syarat pencalonan sudah mulai di perbincangkan.Tidak seperti pemilihan pada periode -periode sebelumnya, ada yang menarik pada proses pemilihan RT kali ini utamanya yang dilakukan warga Margorukun 5 kelurahan Gundih kota Surabaya.Cara pemilihan ketua RT kali ini tidak lagi menggunakan kertas pemilihan secara konvensional,melainkan menggunakan Googleform sebagai aplikasi pemilihan ketua RT. Warga tinggal menyalurkan hak suaranya melalui HP yang dimiliki tanpa menggunakan kertas suara. Cara semacam ini guna mendukung Go Green di kawasaan kelurahan Gundih yang cukup dikenal dengan keindahan lingkungannya. Selain itu guna menyongsong era digital 4.0 warga diajak lebih melek teknologi sehingga bisa dengan mudah mengikuti perkembangan teknologi.




Agus Santoso selaku ketua RT terdahulu menyampaikan bahwa tim 3 yang dibentuk kali ini benar-benar beda dari tahun -tahun sebelumnya. Ada sesuatu hal yang baru yang ditampilkan tim 3 yang terdiri dari salah satu anggota KIM Gundih.Semoga wilayah lain bisa ikut menggunakan cara ini untuk efisiensi dan menjaga lingkungan di lingkup kecil wilayah Rukun Tetangga (RT).
(Edw/KIM)

Posting Komentar

  1. Hebat ,Pemilihan RT dg Tehnologi canggih ,masuk untuk kedepannya,Bisa ditiru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hebat, tp lebih pada banyak mencoba dan berinovasi.
      Semua pasti bisa

      Semangat untuk Surabaya lebih baik lagi

      Hapus
  2. Woww Mantul, kim gundih layak dapat bintang..😍🎖🎖🎖

    BalasHapus
  3. Woww Mantul, kim gundih layak dapat bintang..😍🎖🎖🎖

    BalasHapus
  4. Jadi camat aja

    Calon mati

    😁😁😁

    BalasHapus

 
Top