Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 31 Agustus 2019

Pelatihan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Diskominfo bersama KIM se-Surabaya


Surabaya, KIM Gundih

     Taman Flora menjadi rujukan rekan-rekan dari Diskominfo kota Surabaya untuk memberikan edukasi dan pelatihan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) kepada rekan-rekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Surabaya, Sabtu (31/8) pagi.


    Bertempat di gazebo dalam Taman Flora, Diskominfo menghadirkan Cak Oyot Kuwiakar bersama timnya untuk memberikan pelatihan dan pengarahan bagi rekan-rekan KIM se-Surabaya agar bisa membuat Iklan Layanan Masyarakat yang baik dan menarik.


    Hadir di antara rekan-rekan KIM se-Surabaya, Ibu Puri Surjandari, M.Si mewakili Diskominfo kota Surabaya. Beliau menyampaikan betapa pentingnya pelatihan bagi rekan-rekan KIM untuk meningkatkan keahlian dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan diharapkan dengan iklan layanan masyarakat lebih mengena kepada seluruh lapisan karena disampaikan  melalui media video dengan pesan yang ringan, komplek tapi tidak mengurangi maksud dan tujuan yang terkandung.


    Kegiatan pelatihan ini dikemas secara menarik dengan penjelasan yang sangat mudah dipahami oleh rekan-rekan KIM se-Surabaya. Dalam pemberian materi, Cak Oyot bersama tim menjelaskan berbagai unsur-unsur penting dalam pembuatan Iklan Layanan Masyarakat, mulai dari pemahaman akting dan karakter hingga bagaimana setting terbaik setiap peralatan yang digunakan dalam melakukan penggambilan gambar maupun video untuk Iklan Layanan Masyarakat.


     Usai pemberian materi, Cak Oyot bersama tim mengajak para peserta pelatihan untuk mempraktekkan secara langsung ilmu yang telah disampaikan, Peserta dibagi kedalam beberapa kelompok yang kemudian masing-masing kelompok membuat video Iklan Layanan Masyarakat sesuai dengan tema yang dipilih. Pelatihan pun ditutup dengan presentasi hasil pembuatan video Iklan Layanan Masyarakat dari masing-masing kelompok. (fan/kim)
Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar