Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 17 Agustus 2019

Warga Dan Komunitas Se-surabaya Kompak Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tenggah Laut


    Surabaya - Warga Greges kecamatan asemrowo memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di tengah laut. 20 Komunitas pun berbaur di sana mengibarkan bendara merah putih.

    Upacara yang dilaksanakan di atas perahu dengan pengibaran bendera Merah-Putih dilaksanakan tepat jam 05.00 WIB di tengah laut area tambat labuh “Sontoh Laut” kecamatan Asemrowo Surabaya, yang diikuti kurang lebih 150 peserta upacara, 31 perahu nelayan, selain pengibaran bendera juga dapat menyaksikan sunrise, serta sightseeing mangrove dan burung laut, menambah suasana menjadi lebih hikmat.



     Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro SH. MSi mengatakan Kegiatan pada hari ini adalah bentuk kepedulian dan rasa nasionalisme dari rekan-rekan komunitas dan warga sekitar sini. “Alhamdulillah berjalan lancar dan semua temen-temen ini menunjukkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme dalam memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019.


      Kita pilih di tengah laut yang pertama adalah ide dari perwakilan rekan-rekan komunitas dan kita sambut karena di wilayah kecamatan Asemrowo ini ada salah satu potensi definasi yang akan kita angkat untuk bisa menjadi daerah wisata di Surabaya.



      Pantuan dari Lensanasional.co.id Inspektur Upacara Drs. Bambang Udi Ukoro SH. MSi. Camat Asemrowo, Komandan Upacara Hero dari Kerukunan Seduluran Saklawase Jawa Timur ( KS2J ), Paduan Suara dari Kader Kelurahan, Pengibar Bendera dari FKPPI,Penghantar Bendera dengan SEGAIR (Sepeda Air) dari Posko Bersama Relawan, Perwira Pengibaran atau Koordinator Pelaksana Kegiatan Shodiq Mahfudz (Ketua RW 01 Kel Tambak Sarioso), MC ITA dari Komunitas Surabaya informasi (KSI).



      Ada 20 komunitas yang hadiri dalam pengibaran bendera merah putih mulai dari Komunitas Baksos’e Suroboyo, SDC, KS2J, FKPPI, KIM, KARTAR Kec Asemrowo, KSI, Trekkers, PKK RT1/RW1, Ikasmasabaya, Kadêr Tb Sarioso, Kampoeng Dolanan, Anshor Ranting Tb. Sarioso, Warga Greges, Komunitas Reptil, KIM Bahari, Love Surabaya, Ini Surabaya, Rumah Fauna Surabaya, EduFunAnimal dll.(TH)
Print Friendly and PDF

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus