Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 17 Agustus 2019

Upacara bendera HUT RI ke 74 kecamatan BUBUTAN


Bubutan,KIM GUNDIH.
    Menjelang upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, dalam rangka HUT ke 74 Republik INDONESIA, Kecamatan Bubutan menggelar Upacara Bendera, bertempat di Lapangan Stella Maris, pukul 07.00 WIB, Sabtu,(17/8).


      Dalam upacara bendera menyambut kemerdekaan RI ke 74 tersebut, Eko Kurniawan, Camat BUBUTAN yang menjadi inspektur upacara. Hadir dalam upacara Kapolsek Bubutan ( AKP PRIYANTO,red), Danramil Bubutan (mayor SUGIYANTA,red), lima Lurah sekecamatan Bubutan, para veteran dan staff kecamatan maupun staff kelurahan sekecamatan Bubutan..
   

       Barisan peserta upacara terdiri atas polsek bubutan, linmas lima kelurahan, staff kelurahan sekecamatan bubutan, perwakilan SMU dan SLTP sekecamatan Bubutan dan paduan suara dari SLTP Stella Maris.


    Untuk pasukan pengibar bendera (Paskibra) dipercayakan kepada pelajar SLTP Stella Maris, pasukan yang berlatih selama dua minggu tersebut tampak tidak canggung menjalankan tugas dan bergerak atraktif sehingga memukau seluruh hadirn hingga sukses menjalankan tugas.


     Dalam sambutannya, camat Bubutan membacakan sambutan walikota surabaya yang mengajak sekuruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam berjuang melawan kemiskinan dan kebodohan dalam artian luas  di era globalisasi hingga tercapai masyarakat yang bermartabat sesuai Tema Proklamasi Kemerdekaan tahun ini yakni “SDM Unggul Indonesia Maju”.



      Disamping upacara bendera memperingati kemerdekaan RI ke 74, acara juga diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Bubutan dan diserahkan secara simbolis kepada veteran, tak hanya Camat Bubutan, Danramil beserta Kapolsek Bubutan pun melakukan pengambilan tumpeng untuk diserahkan kepada perwakilan veteran.




     Tak hanya tumpeng, tiga pilar (Camat,Danramil, Kapolsek) juga memberikan bingkisan kepada para veteran sebagai wujud terima kasih dan penghargaan kepada para veteran yang ikut berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.


     Acara dilanjut dengan hiburan berupa tampilan tari remo dan tari tarian baik tradisional maupun kontemporer oleh siswa siswi dan guru maupun staff Stella Maris, puncak hiburan diisi oleh drama kolosal pertempuran "arek arek suroboyo dalan merebut kemerdekaan"
   
Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar