1

    Tepuk tangan riuh terdengar di taman prestasi, ketabang kali kemarin (29/8). Ternyata di sana tengah berlangsung lomba  lansia se surabaya pusat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI kd 74. Salah satunya lomba memindah bola dengan tongkat. Meski sudah berusia lanjut, mereka tetap terlihat bersemangat.
’’Harus menang,’’ ujar Siswoyo, salah seorang peserta dengan semangat.


      Lomba dengan peserta se wilayah surabaya pusat atau 4 Kecamatan tersebut diadakan selama 3 hari dimulai dari selasa (27/8) hingga kamis (29/8).
Untuk hari selasa dan rabu diadakan di lapangan tugu pahlawan dan penutup sekaligus penyerahan hadiah pada hari kamis di taman prestasi, ketabang kali.


    " Lomba yang digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) surabaya ini dimaksudkan untuk memberi semangat kepada para lansia lebih produktif dan aktif berkegiatan. Juga memotivasi bahwa mereka masih mampu jika terus berusaha" ujar Bapak Sonny selaku ketua panitia.


       Enam kategori lomba diperebutkan peserta adalah lomba Senam Bugar Lansia Indonesia (SBLI) beregu, Senam Bugar Lansia Indonesia (SBLI) perorangan, Poco poco beregu, Memindahkan Bola Dengan Tongkat, Memindahkan Bola Dengan Lidi dan Bubutan Senam Bugar Lansia Indonesia (SBLI) beregu.


       Dari ke enam lomba tersebut, Kecamatan Bubutan mendapatkan 11 juara yang masing masing dari SBLI beregu juara 1 dan 3, SBLI perorangan juara 1, poco poco beregu juara 2 dan 4, memindah bola dengan tongkat juara 1,2 dan 3, memindah bola dengan lidi juara 1 dan 4 serta lomba Bubutan SBLI beregu juara 4.
   

       Hadir sebagai perwakilan dari Dispora, Ibu Gloria yang didapuk untuk menyerahkan seluruh hadiah kepada pemenang.
   

Posting Komentar

 
Top