Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Kamis, 25 Juli 2019

Kemeriahan perlombaan 17 agustus di RT 4 RW 07, kelurahan Gundih

   
          Gundih - Warga RT 04/RW 07 Kelurahan Gundih sangat antusias untuk merayakan Hari Kemerdekaan yang di isi dengan berbagai macam Perlombaan yang telah di selenggarakan karang taruna RT04/ RW07 Margodadi kelurahan gundih kec.Bubutan untuk menyambut HUT RI yang Ke-74.


      Beberapa warga masyarakat Margodadi   4 berkumpul untuk menyaksikan perlombaa-perlombaan 17 Agustus, seperti Memindahkan air dalam botol, sepak bola terong, memasukan belut dalam botol, kempit balon, koin kates, makan krupuk.

       Hampir setiap tahun warga masyarakat Margodadi 4 semarak untuk menyambut Hari Kemerdekaan ini, yakni salah satunya dengan berbagai macam perlombaan, ” ungkap Ketua Karang taruna RT04 Kamis (25/07/2019).

       KIM Gundih Berkesempatan Menyasikan Perlombaan perlombaan 17 Agustus yang Diselenggarakan oleh Karang Taruna RT 04/RW 07 Kelurahan Gundih kec.Bubutan.

        Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan ini dilakukan oleh semua pihak, baik di tingkat Organisasi, karang taruna maupun di pendidikan. Di sekolah-sekolah, perayaan HUT RI inilah menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kemeriahan begitu terasa setiap kali memasuki masa Tujuh belasan.

        Ketua Karang Taruna RT04/RW 07, Ramadhan juga menyebutkan kegiatan Perlombaan Tujuh belasan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat Perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan Pemuda-Pemudi dan Masyarakat yang lainnya mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih Prestasi di perlombaan-perlombaan yang ada.

        “Pemuda-Pemuda perlu dibentuk mentalnya untuk merasakan kesatuan dan kebhinekaan dalam Berbangsa dan Bernegara.

         Kecintaan pada Negara atau Nasionalisme perlu ditanamkan dalam diri setiap pemuda ini, apalagi di masa sekarang ini,” tambahnya.

         Momen kemerdekaan inilah yang selalu ditunggu-tunggu oleh adik-adik. Suasana perlombaan ini, selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setiap perayaan HUT RI. Dari masa ke masa, lomba Tujuh belasan selalu menyemaraknya suasana Margodadi 4.


          Tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan yang telah dirasakan selama 74 tahun tersebut. Semoga di hari Ulangtahun Kemerdekaan RI yang ke 74 ini, para Masyarakat dan Generasi Muda di Indonesia dapat lebih berprestasi di dunia internasional dan mengharumkan nama Bangsa sebagai bentuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan.(TH)
Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar