2

    


     Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 78 diperingati oleh seluruh warga negara Indonesia dalam berbagai cara, baik berupa perlombaan,karnaval, upacara bendera, mengheningkan cipta dipusara pahlawan hingga pentas seni sebagai apresiasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

      Seperti sebagian besar waega Negara Indonesia pada umumnya, Kader Surabaya Hebat (KSH) Kelurahan Gundih pun ikut serta memperingati Kemerdekaan Negara Indonesia ke - 78 dengan mengadakan karnaval.

      Sabtu (19/8) tepat pukul 15.00 bertempat di jalan raya Gundih depan Dupak Grosir, para Kader kebanggan Kota Surabaya khususnya Kelurahan Gundih berbaris rapi dengan berbagai busana dan kostum menarik serta riasan yang sesuai dengan kostum.

       Tak hanya para kader, beberapa anak - anak dan bapak - bapak  pum ikut meramaikan karnaval KSH Kelurahan Gundih.

  


    Dianawati, koordinator acara menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud semangat KSH dalam ikut serta memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia.

     "Karnaval ini sebagai ungkapan syukur atas Kemerdekaan RI dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan juga sebagai sarana saling mengenal antar Kader Surabaya Hebat masing - masing RW se Kelurahan Gundih hingga terjalin kebersamaan dan kekompakan" ucap Dianawati.

       Tak hanya sekedar berjalan di seputaran Kelurahan Gundih, Dalam karnaval ini juga dilombakan dengan penilaian dari kekompakan team, busana, yel - yel di setiap RW peserta.

 


 

     Dari berbagai penilaian, diputuskan oleh panitia pemenang lomba Karnaval KSH kelurahan Gundih sebagai berikut:

- Juara 1 : RW 08

- Juara 2 : RW 01

- Juara 3 : RW 10

        Gunawan, Ketua RW 08 yang hadir mengawal KSH RW 08 turut gembira atas keberhasilan warganya yang telah menjadi juara, 

        Tak hanya ikut hadir mengawal, Ketua RW 08 juga di daulat untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang Karnaval KSH Kelurahan Gundih.

Posting Komentar

 
Top