2

 


       Command Centre 112 (CC112) adalah pelayanan kedaruratan bagi warga kota surabaya yang diresmikan pada 26 Juli 2016 dan berpusat di mall pelayayan publik gedung siola Surabaya dan merupakan percontohan bagi Nasional. 

      CC 112 terdapat berbagai satgas yang disiagakan di lapangan, mulai dari Posko Terpadu, Kasatgas, BKO, dan OPD terkait yang mendukung dan menopang CC 112 untuk menanggapi keluhan masyarakat.

     CC 112 memiliki 22 orang petugas strategis, mulai dari jajaran Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), Dinas Pemadam Kebakaran (PMK), Satpol PP, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perhubungan (Dishub), dan masih banyak lainnya

     Berbagai kedaruratan akan segera ditangani oleh CC 112 dengan kesigapan para personel sesuai bidangnya, seperti Jum'at (8/4) CC 112 pada pukul 10.32:38 Wib menerima laporan adanya kebakaran di jalan gundih 2/61 berupa rumah lantai 2 seluas 3×2.

       Menurut keterangan saksi (Saudara Rofik), tiba tiba melihat asal dari rumah dan saksi mencoba masuk rumah dan melihat api sudah membesar diarea kamar lantai 2, saksi kemudian bergegas meminta bantuan ke tetangga untuk menghubungi CC112 serta pemilik rumah. 

 


  

  Dengan menurunkan 6 unit armada pemadam, api berhasil dijinakkan dengan hanya mengalami kerugian material tanpa ada korban jiwa. 

     Hadir dalam musibah kebakaran Bapak Camat Bubutan, Kasatgas Kecamatan Bubutan beserta anggota, Polsek Bubutan, Lurah Gundih beserta staff, Babinsa Gundih, jajaran dari PMK dan PLN, team BPBD, Kasatgas dan BKO Kelurahan Gundih dan posko terpadu Utara. 

     Selalu manfaatkan pelayanan kedaruratan dengan bijak dan sesuai kebutuhan. 

Posting Komentar

 
Top