2




        Untuk menyemangati warga dan para pelaku UMKM pasca pandemi yang melanda hampir di seluruh belahan dunia, Kampung Ceria Sumber Mulyo RW 04 Kelurahan Gundih Kecamatan Bubutan dalam bulan suci Ramadhan melaksanakan Bazar Ramadhan yang di agendakan setiap hari sabtu dan ahad

      Siswojo, selaku ketua RW 04 Sumber Mulyo menyampaikan harapan diadakannya Bazar Ramadhan untuk mengangkat kembali perekonomian diwilayahnya terutama pada pelaku UMKM atau pedagang kecil sehingga perputaran rupiah terus berputar dan terutama sebagai wujud menyemarakkan bulan suci Ramadhan. 

 


 

    Sejak awal dilaksanakan pada sabtu, 2 april 2022, antusias warga dan pedagang sudah nampak sejak pukul 16.00 wib dimana para pedagang sudah bersiap di lokasi kegiatan sepanjang jalan sumber Mulyo. 

      Ibu yem, salah satu pedagang saat ditemui di lokasi menyampaikan ungkapan syukur atas diadakannya bazar Ramadhan dimana dengan diadakannya kegiatan ini mampu menambah penghasilannya. 

      "Alhamdulillah mas, onok bazar romadhon iki dagangan ku tambah akeh sing tuku, mugo acara koyo nggene sering diadakno (Alhamdulillah mas, dengan diadakannya bazar Ramadhan dagangan saya lebih banyak yang membeli, semoga acara seperti ini sering diadakan, red) ungkap ibu yang berjualan nasi,

  


   Tak hanya pelaksanaan bazar Ramadhan untuk warga Sumber Mulyo dan sekitar, Kampung Ceria juga ditunjuk Kecamatan Bubutan untuk melaksanakan bazar Ramadhan tingkat kecamatan yang dihelat pada sabtu, ahad dan senin, 16, 17 dan 18 april 2022.

      Dalam kegiatan 2 hari kegiatan bazar Ramadhan Kecamatan Bubutan (ahad dan senin) diisi oleh pagelaran pentas seni  oleh simpatisan warga mulai siswa PAUD, SD hingga banjari oleh rekan remaja masjid AL + IKHLAS. 

 


 

     Dalam sambutannya, Camat Bubutan (Dra Kartika Indrayana) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terselenggaranya kegiatan bazar Ramadhan Kecamatan Bubutan. 

     "Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Lurah se Kecamatan Bubutan beserta staf, Bapak Ketua RW 04 Sumber Mulyo beserta ketua RT di RW 04, adik adik dari UPN dan seluruh warga Sumber Mulyo, dalam kesempatan yang baik dan dibulan yang baik ini semoga seluruhnya mendapat barokah dan rizki berlimpah, Khususnya buat para pelaku UMKM hingga mampu bangkit dan terus berkarya dan berinovasi" Ucap beliau. 

       Sebagai wujud ungkapan Terima kasih dan dukungan moral kepada para pelaku UMKM, Bapak Camat Bubutan memberikan dana pembinaan kepada UMKM dengan penampilan terbaik dan kreatif dari 27 UMKM yang mengikuti bazar Ramadhan Kecamatan Bubutan dan berasal dari 5 Kelurahan se Kecamatan Bubutan. 

 


 

     Ungkapan terima kasih disampaikan oleh Ibu Faridah pemilik Fabian Catering saat nomer mejanya diumumkan sebagai pemenang penjurian sebagai UMKM terbaik dan kreatif untuk mendapatkan dana pembinaan dari Bapak Camat Bubutan. 

        "Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Camat Bubutan dukungan berupa dana pembinaan, semoga dana pembinaan ini dapat membantu dan mensupport kami untuk terus berkarya dan berinovasi serta berkembang semakin maju" Ucap Ibu yg putranya juga atlit sepatu roda ini saat diwawancarai. 


Terus semangat dan berkembang UMKM Kecamatan Bubutan

Posting Komentar

 
Top