Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 03 Mei 2019

Megengan kubro bersama duo srikandi Jawa Timur


  Menyambut bulan Ramadhan 1440 H, Gubernur Jawa Timur (Khofifah Indar Parawansa) bersama Walikota Surabaya (Tri Rismaharini) mengadakan Megengan Kubro yang bertempat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jum'at (3/5).



  Acara ini dimulai dengan pelantikan secara resmi jajaran kepengurusan baru Masjid Nasional Al Akbar untuk periode 2019-2024 oleh Gubernur Jawa Timur. Setelah itu dilakukan pembagian gunungan apem secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur bersama-sama dengan Walikota Surabaya kepada peserta yang sudah memadati area sekitar panggung tempat gunungan tersebut dibagikan.


  Pada kesempatan memberi sambutan,  Walikota Surabaya Tri Rismaharini menekankan betapa pentingnya pendidikan agama dan moral bagi anak-anak saat ini, Menghormati orang tua, guru dan alim ulama. serta rela berjuang demi kebenaran adalah nilai-nilai yang harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak penerus bangsa ini.



   Masjid Nasional Al Akbar diharapkan bisa memerankan peran tersebut terutama di bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Beliau sempat bercerita tentang sejarah berdirinya Masjid Nasional Al Akbar pada masa Alm. Soenarto Soemoprawiro. Tri Rismaharini yang pada saat itu masih di Bapekko menyatakan betapa besarnya harapan yang ditujukan pada Masjid ini.


  Selepas itu acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan lebaran kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur bersama-sama dengan Walikota Surabaya.



  Acara megengan ini telah tercatat di dalam buku rekor dunia MURI dengan jumlah apem sebanyak 21 ribu yang diresmikan dengan serah terima piagam kepada Gubernur Jawa Timur dan Walikota Surabaya oleh perwakilan dari MURI.

  Pada kesempatan selanjutnya acara diisi dengan pidato singkat oleh Gubernur Jawa Timur yang menekankan kembali poin-poin yang sudah disampaikan oleh Walikota Surabaya.




  Menjelang waktu Ashar acara pun ditutup dengan doa dan pelepasan 99 balon kebaikan ramadhan serta penabuhan bedug sebagai penanda untuk menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan dan sebagai Launching Sparkling Ramadhan.(fandi)

Kim gundih melaporkan.
Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar