Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 10 Mei 2019

Emak buka bareng di eks lokalisasi

Surabaya, KIM Gundih

   Memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H,  Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengadakan buka puasa bersama dengan para warga di eks lokalisasi wilayah Dupak Bangunsari, jum'at (10/5) sore.
 

   Datang mendekati waktu berbuka ibu Tri Rismaharini langsung menuju panggung dan memberikan secara simbolis bingkisan ramadhan kepada anak-anak dan warga yang bertempat tinggal di eks lokalisasi wilayah Dupak Bangunsari. Setelah sesi pemberian secara simbolis tersebut ibu Tri Rismaharini memberikan arahan singkat kepada para warga agar terus berjuang untuk menjadi lebih baik.

    Menanggapi banyaknya ajuan permintaan pekerjaan dari para warga, Ibu Tri Rismaharini mengharapkan agar mereka mau melanjutkan pendidikan untuk ke jenjang yang lebih tinggi terlebih dahulu agar lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan.





   Beliau sempat menyampaikan, dengan banyaknya program pemerintah melalui dinas sosial maupun dinas pendidikan untuk beasiswa perguruan tinggi, diharapkan hal tersebut mampu meningkatkan taraf pendidikan anak-anak eks lokalisasi dan meningkatkan daya saing mereka dalam mendapatkan pekerjaan.

   Beliau menekankan bahwa prioritas pemerintah saat ini adalah agar tidak ada lagi anak yang putus sekolah, Bahkan ibu Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya mengatakan siap untuk mengeluarkan SK khusus bagi warga eks lokalisasi untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.


    Bercerita pengalaman terdahulu, dikala meninjau lokasi eks lokalisasi yang saat masih sering terjadi banjir, beliau mengatakan bahwa sekarang tempat ini bisa bebas dari banjir dan berubah menjadi lebih baik maka kehidupan warga pun akan menjadi lebih baik.

   Ibu Tri Rismaharini juga sempat bercerita tentang puasa sunnah nabi daud yang dulu sering beliau lakukan dan puasa senin - kamis yang sampai sekarang masih rutin dilakukan agar warga mencontoh hal tersebut sebagai salah satu bentuk ikhtiar agar Tuhan merubah hidup mereka menjadi lebih baik.



   Pemerintah akan selalu siap membantu apapun kesulitan warga terutama warga eks lokalisasi. "Jangan pernah menjadi fakir, karena fakir bisa mendorong seseorang untuk menjadi kafir" Ujar Tri Rismaharini Walikota Surabaya. (fan/kim)
Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar