0
Sebagai upaya meningkatkan sistem keamanan lingkungan, tiga pilar Kecamatan Bubutan, yaitu pihak Kecamatan, Polsek dan Danramil menggelar acara cangkrukan yang diadakan pada hari Rabu, 25 Juli 2018 dan kali ini bertempat di RW 5 dilapangan Dupak Prahu Surabaya. Selain itu juga melakukan yustisi di tingkat RT/RW di wilayah sekitar untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat.

Momentum cangkrukan itu jadi ajang bagi jajaran aparat keamanan untuk memberikan sejumlah imbauan-imbauan kepada masyarakatnya.

Cangkrukan itu pun jadi kesempatan bagi masyarakat mengutarakan curahan hatinya kepada tiga pilar berkaitan dengan kondisi lingkungannya.

Menurut Eko, Camat Bubutan, kegiatan ini sesuai perintah Wali Kota Surabaya. Selain melakukan pendataan penduduk nonpermanen, juga untuk mempersempit ruang gerak para penjahat yang ada di wilayah Bubutan.

“Warga yang tinggal di kos-kosan maupun rumah yang disewakan. Sebab, tempat tersebut kerap jadi jujukan warga baru dari luar daerah untuk mencari pekerjaan di Surabaya,”katanya, kemarin.

Eko menambahkan, kegiatan operasi yustisi dan cangkrukan tiga pilar adalah kegiatan rutin yang wajib dilakukan di tiap kelurahan wilayah Kecamatan Bubutan.“Mengimbau warga nonpermanen yang tinggal lebih dari 24 jam segera melaporkan identitas dirinya kepada RT/RW setempat tentang keberadaan mereka tinggal sementara,” imbuhnya.


“Peran serta masyarakat sangat penting, untuk mengawasi penduduk baru di wilayah masing-masing. Kalau nantinya ada penduduk yang mencurigakan jangan main hakim sendiri, melainkan segera melaporkanpihak berwajib di kelurahan setempat,” pungkasnya.

“Karena tidak mungkin petugas akan dapat bekerja dengan sendiri tanpa adanya peran dari masyarakat itu sendiri, sehingga mari kita bersama-sama untuk memerangi penyakit masyarakat, seperti peredaran Narkoba dan pelaku Miras,” ucap Yacobus


BABINSA Gundih Sertu Agus menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat. Untuk keamanan bersama umum nya di kelurahan Gundih dan lingkungan sendiri warga kelurahan gundih selalu menjaga kewaspadaan yang terkecil di lingkungan sendiri dan jangan lupa warga ada yang mencurigakan segera melaporkan pihak berwajib di kelurahan setempat.

Acar cangkruan tiga pilar tersbut, dihadiri pengurus LPMK, Ketua RW 1-10, Ketua RT 1-13 RW V, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Karangtaruna, Ketua KIM, Kecamatan Bubutan, Kelurahan Gundih.

Semoga acara tersebut bisa berkelanjutan dan melaksanakan hasil pertemuan yang sudah disepakati.

Posting Komentar

 
Top