Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Senin, 25 November 2013

Taman Bungkul (kreasi Bu Risma) Raih Penghargaan



 Sebuah penghargaan Internasional dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) berupa 'The 2013 Asian Townscape Sector Award' berhasil diraih Taman Bungkul Surabaya. Penghargaan itu akan diterima Walikota Tri Rismaharini di Fukuoka, Jepang pada tanggal 26 November 2013.


 "Mimpi saya tentang Surabaya, miniaturnya ada di Taman Bungkul," kata Risma saat menjadi salah satu pembicara di CEO Forum 2013 yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Magister Manajemen Universitas Airlangga di Hotel Bumi, Sabtu (23/11/2013).


 "Dimana tidak ada perbedaan antara yang kaya dan yang miskin, balita dan lansia, disitu ada semua. Kalau itu benar terjadi suatu saat, maka akan tampak indah sekali," kata Risma lagi.




 Alumni ITS ini menjelaskan, Taman Bungkul dibangun sekitar tahun 2006. Kini setelah 7 tahun, Taman Bungkul telah memenuhi kebutuhan wisata warga dalam dan luar Kota Surabaya.


 "Secara fisik, mungkin banyak tempat wisata yang lebih indah daripada Taman Bungkul. Tapi secara sosial dan budaya, Taman Bungkul lengkap karena disitu ada makam Mbah Bungkul," tambah Risma.


 Selain itu, ada fasilitas jogging track, taman bermain anak, akses internet nirkabel, amfiteater, arena skateboard, dan perpustakaan. Risma menduga itulah yang mejadi indikasi Taman Bungkul berhail meraih penghargaan.


 "Ada perpustakaan, kami juga membuat pengolahan air, pengolahan sampah, pokoknya bisa dijadikan tempat pembelajaran," pungkas Risma.


Ayoooooo.....siapa yang belum pernah ke TAMAN BUNGKUL Surabaya.....???

Sempatkanlah berkunjung ke Taman Bungkul Surabaya terutama di Hari Minggu pagi.....pasti anda akan sangat terkesan.


Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar