0

Manusia selain disebut sebagai makhluk individu, juga disebut sebagai makhluk sosial. Anda pasti akan hidup berdampingan dengan orang lain dan biasanya ada yang disebut tetangga. 

Mengenai kehidupan bertetangga, biasanya ada tetangga yang menyenangkan dan membuat lingkungan tempat tinggal Anda menjadi lebih nyaman. Namun terkadang ada juga tetangga yang menyebalkan dan mengganggu kenyamanan Anda di rumah.  

Meski begitu, yang terpenting adalah jangan sampai Anda sendiri yang menjadi tetangga yang menyebalkan itu. Nah, bagi Anda yang merasa sudah menjadi tetangga yang baik, pasti Anda mengenai ciri-ciri tetangga yang bikin Anda harus bersabar dengan perilakunya.  

Berikut ini 5 ciri tetangga yang menyebalkan yang bisa saja hadir di lingkungan rumah Anda!

1. Parkir Depan Rumah Anda

Ada tetangga yang entah kenapa suka parkir kendaraannya sembarangan atau karena di halaman depan rumahnya sudah tidak ada lahan untuk parkir, maka dia suka seenak hati menyarankan orang-orang yang berkunjung ke rumahnya untuk parkir di depan rumah Anda. Parahnya, kalau sudah parkir di depan pagar sehingga menghalangi akses keluar-masuk Anda. 

Lebih menyebalkannya lagi, terkadang tetangga seperti itu malah tidak merasa bersalah atau hanya basa-basi minta maaf kalau ditegur, bahkan tak sedikit yang justru lebih galak dan menganggap Anda tidak ramah. Padahal Anda yang salah karena tidak minta izin dan parkir sesuka hati.

2. Berisik

Tetangga yang suka berisik bisa disebabkan oleh banyak hal. Ada yang berisik karena suka mengadakan pesta di rumahnya dan ada yang suka berkaraoke atau memutar musik dengan volume yang sangat kencang. Ada juga tetangga yang sering berteriak marah-marah ketika ada masalah rumah tangga sehingga semua orang di sebelah rumahnya bisa mendengar keributan yang terjadi. Sangat mengganggu, bukan?

3. Tutup Jalan Buat Acara

Kalau tetangga Anda meminta izin menutup jalan untuk membangun tenda karena menggelar suatu acara, maka sebagai tetangga yang baik, Anda pun dengan rela hati mengizinkannya. Namun, kalau sering sekali mengadakan acara dan menutup jalan seakan jalan tersebut adalah milik keluarganya saja, maka tentu lama-lama Anda bisa kesal.

4. Renovasi Sesuka Hati

Setiap orang boleh saja merenovasi rumahnya agar menjadi lebih bagus dan nyaman. Namun, harus ada aturannya. Jangan menjadi tetangga yang merenovasi rumah sesuka hati.
Selain berisik karena pekerjaan bangunan, terkadang ada tetangga yang seenaknya meletakkan material pasir, semen, batu bata dengan berserakan hingga ke area rumah Anda. 

5. Buang Sampah Sembarangan

Ada juga tetangga menyebalkan yang suka membuang sampah sembarangan. Sampahnya seringkali berserakan di area rumahnya, itu urusan dia, namun kalau sampahnya sampai masuk ke area rumah Anda atau di jalanan kompleks, maka hal ini tidak bisa dibiarkan.
Tak hanya itu, ada juga tetangga di daerah perumahan yang suka membakar sampah sembarangan dan asapnya tentu menyebar hingga ke rumah Anda. Benar-benar mengganggu kenyamanan!

Setelah membaca artikel diatas, sebaiknya kita mawas diri atau introspeksi, supaya kita tidak termasuk sebagai "tetangga" seperti diatas.

Sumber : rumahku.com

Posting Komentar

 
Top