Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Senin, 22 Juli 2019

Asuhan mandiri GUNDIH terdengar hingga papua


        Gundih, melalui puskesmasnya kembali mendapat kunjungan Kaji Banding untuk saling menimba ilmu pada Senin (22/7/2019). Kali ini rombongan dari Puskesmas Biak Kota Dinas kesehatan Kab. Biak Numfon.



 
    Sebanyak 15 orang rombongan datang sekitar jam 11.30 WIB setelah sebelumnya berkunjung ke Kampung Lawas Maspati. Ada hal yang menarik dan selalu dilakukan para Staf di Puskesmas Gundih untuk menyambut tamu yg berkunjung,yaitu yel-yel penyemangat sekaligus menggambarkan Visi dan Misi dari Puskesmas Gundih.




       Dalam sambutannya Bu Navyta selaku ketua rombongan menyampaikan apresiasi sebesar -besarnya atas sambutan hangat yg di berikan oleh puskesmas Gundih. Dalam tahun 2020 Puskesmas Biak Kota diharuskan melakukan akreditasi Tingkat Paripurna dari sebelumnya akreditasi tingkat madya. Persiapan ini dilakukan dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.




         Puskesmas Gundih dirasa bisa dalam menyalurkan ilmu dan pengalaman yg dimiliki untuk nantinya bisa diterapkan di Puskesmas Biak Kota. Peran serta masyarakat dalam kegiatan Asuhan mandiri perlu adanya dukungan dari lintas sektor baik pemerintahan dan
masyarakat, ini yang mungkin belum terlaksana di Puskesmas Biak Kota.



     
          Puskesmas Gundih sendiri selama ini memiliki sekitar 51 kelompok asuhan Mandiri. Kelompok -kelompok inilah yg langsung bekerja di masyarakat sehingga ada pelibatan dan pemberdayaan masyarakat dalam menjaga kesehatannya. (Edwin/KIM Gundih)
Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar